Sabtu 03 Apr 2021 10:18 WIB

Baekhyun Umumkan Wamil 6 Mei

Baekhyun akan menjalani tiga minggu pelatihan dasar dan menyelesaikan dinas militer

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Baekhyun EXO.
Foto: EPA
Baekhyun EXO.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Baekhyun EXO mengumumkan tanggal wajib militernya kepada penggemar. Dalam siaran Instagram Live sebelum comeback solonya, Baekhyun berbagi bahwa akhir Maret adalah tanggal terakhir di mana dia dapat menunda pendaftaran wajib militernya.

Pada 2 April, Baekhyun dan agensinya SM Entertainment mengonfirmasi akan mendaftar di militer pada 6 Mei mendatang. Hari itu juga bertepatan dengan ulang tahunnya ke-29 (usia internasional).

Di aplikasi komunitas penggemar LYSN, Baekhyun menulis pemberitahuan itu. “Saya telah menerima pemberitahuan pendaftaran saya untuk 6 Mei,” kata dia dilansir Soompi, Jumat (2/4).

Dia mengingatkan penggemar jangan terlalu bersedih karena kabar itu bukan sebuah perpisahan. Karena itu, dia berbagi cara agar penggemar tidak menunggu dan merindukannya terus-menerus.

“Saya akan mencoba berbagai metode agar kita merasa seperti menghabiskan waktu bersama, meskipun dalam bentuk yang berbeda,” ujar dia.

Baekhyun menjanjikan akan bekerja lebih keras dan mempersiapkan banyak hal selama wajib militer. “Saya tahu betapa sulitnya menunggu, jadi alih-alih meminta kalian menunggu, saya ingin memberi tahu kalian bahwa saya mencintai kalian. Saya cinta kalian,” kata dia.

Sementara itu, SM Entertainment menyatakan Baekhyun akan mendaftar militer pada 6 Mei. “Waktu dan lokasi pendaftarannya akan bersifat pribadi dan tidak akan ada acara khusus,” ujar pernyataan SM Entertainment.

Setelah pendaftarannya pada 6 Mei, Baekhyun akan menjalani tiga minggu pelatihan dasar dan kemudian menyelesaikan dinas militernya sebagai pekerja layanan publik. Baekhyun adalah anggota keenam EXO yang mendaftar militer, setelah D.O, Xiumin, Suho, Chen, dan Chanyeol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement