Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

10 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kota Bekasi Bangun Gedung Tahfidz Quran

Jumat 09 Apr 2021 15:00 WIB

Red: Agung Sasongko

Pembangunan rumah tahfidz (ilustrasi).

Pembangunan rumah tahfidz (ilustrasi).

Foto: Republika/Tahta Aidilla/ca
Gedung Tahfidz itu berada di sekitar area masjid dan direncanakan dua lantai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pembangunan Gedung Tahfidz Quran di Masjid Al Muhadjirin Bulak Macan Permai, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara ditandai dengan peletakan batu pertama. 

"Kami berupaya mewujudkan Kota Bekasi yang ihsan sesuai visi Pemerintah Kota Bekasi. Semoga dari tempat ini lahir banyak tahfidz-tahfidz Quran," kata Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahjono mengawali prosesi peletakan batu pertama.

Baca Juga

Gedung Tahfidz itu berada di sekitar area masjid dan direncanakan dibangun dua lantai agar mampu menampung lebih banyak santri tahfidz namun tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 ketat.Tri memastikan Pemerintah Kota Bekasi akan selalu hadir dalam setiap aktivitas keagamaan sebagai salah satu bentuk perwujudan dukungan dan apresiasi kepada masyarakat atas sinergiyang terjalin guna mewujudkan visi daerah itu.

Di lingkungan internal pemerintahan, kata dia, Pemerintah Kota Bekasi juga memiliki program wajib tadarus (membaca Al Quran) pada hari Jumat pada pekan ketiga setiap bulannya.Program itu, kata dia, ditujukan bukan saja bagi pegawai aparatur sipil begara (ASN) namun juga untuk masyarakat non-ASN beragama Islam.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile