Rabu 05 May 2021 22:28 WIB

Aksi Berbagi untuk Korban Banjir NTT

Distribusi bantuan dilakukan pada 11 dan 29 April

Red: A.Syalaby Ichsan
Distribusi Bantuan Korban Banjir NTT
Foto: Dok Laznas BMM
Distribusi Bantuan Korban Banjir NTT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Meski banjir bandang dan longsor yang melanda wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan sekitarnya sudah berlangsung sebulan, masih banyak warga yang memerlukan bantuan. Banjir yang menerjang membuat rumah mereka rusak. Tak sedikit diantara warga yang meninggal dunia. “Padi, jagung (sehabis panen), barang-barang dapur hanyut, tidak kami sangka-sangka ini bulan 4 (bukan musim banjir),” ujar Katrina Kewa salah satu korban banjir NTT dengan suara pilu.

Merespon hal tersebut, AmalSholeh.com melakukan penggalangan dana untuk diberikan kepada para korban bencana banjir bandang di NTT. Dalam pendistribusiannya, AmalSholeh.com mengamanahkannya kepada Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) untuk disalurkan kepada korban banjir NTT secara tepat sasaran.

Rani, CMO AmalSholeh.com mengungkapkan, “Banjir Bandang di NTT ini menjadi pilu kita bersama. Walau di tengah masa pandemi covid, Alhamdulillah tak menyurutkan rasa kepedulian kepada sesama. Terima kasih banyak kepada ribuan donatur di BMM dan AmalSholeh.com yang telah ikut membantu dan mendoakan saudara kita di NTT hingga akhirnya bantuan telah tersalurkan melalui LaznasBMM. Semoga Allah membalas kebaikan dari para donatur dan mengalir pahalanya untuk kedua orang tua. Aamiin yaa rabbal alamin," lewat keterangan tertulis kepada Republika.co.id, Rabu (5/5). 

Direktur Eksekutif BMM, Novi Wardi mengungkapkan, “Memasuki bulan Ramadhan lalu, saudara-saudara kita di NTT mengalami musibah yang menyisakan luka mendalam. Mereka tak bisa merasakan kebahagiaan bulan penuh berkah seperti sebelumnya. Untuk membantu para korban, Alhamdulillah BMM dipercaya oleh AmalSholeh.com menjadi mitra distribusi bagi saudara-saudara kita korban bencana alam di NTT.”

Pria yang akrab dipanggil Novwar juga mengungkapkan, distribusi bantuan dilakukan melalui dua tahap. Pertama dilakukan pada tanggal 11 April 2021 dan distribusi kedua pada 29 April 2021. “Alhamdulillah kurang lebih 200 KK yang berada di 6 Desa yang tersebar di 3 Kecamatan, Kab. Lembata NTT telah menerima bantuan logistik berupa sembako untuk memenuhi kebutuhan hidup untuk Ramadhan dan Lebaran nanti.”

Kabupaten Lembata sendiri, merupakan salah satu daerah terdampak banjir yang sangat parah. Rumah warga hanyut dan rusak hingga korban meninggal dan hilang banyak dilaporkan dari Kabupaten tersebut. “Semoga bantuan yang telah disalurkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir dan dapat bangkit serta beraktivitas seperti sediakala, terlebih saat ini bulan Ramadhan seperti saat ini. Terima kasih para donatur semoga segala kebaikannya dibalas oleh Allah Ta’ala,” tambah Novwar. 

photo
Distribusi Bantuan Korban Banjir NTT - (Dok Laznas BMM)

Korban banjir lainnya yaitu Salim mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada AmalSholeh.com dan BMM, "Terima kasih banyak kepada AmalSholeh.com dan BMM atas bantuan nya. Dirasa sangat bermanfaat sekali untuk kami dan masyarakat lain yang terdampak banjir.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement