Kamis 06 May 2021 03:55 WIB

Frets Butuan dan Farshad Noor Ambil Latihan Privat

Kebutuhan menjaga kondisi perlu dilakukan agar pemain tetap prima ketika berkumpul.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung, Farshad Noor.
Foto: Dok. Persib Bandung
Pemain Persib Bandung, Farshad Noor.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung meliburkan tim hingga 22 Mei 2021 mendatang. Namun kebutuhan menjaga kondisi perlu dilakukan agar pemain tetap prima ketika berkumpul nanti.

Salah satu opsi yang dilakukan adalah melakukan latihan privat dengan tim pelatih dari Bengkel High Performance. Salah satu pelatih, Ridwan Firdaus, mengaku sering kali pemain datang untuk melakukan latihan privat, termasuk pemain Persib, Frets Butuan dan pemain asal Afganistan, Farshad Noor.

"Kami dengan senang hati bantu mereka untuk mencapai peak performance-nya. Jadi kalau liga sudah berjalan, mereka sudah siap bertanding," kata Ridwan di Pasteur, Kota Bandung, Rabu (5/5).

Ridwan mengakui beberapa pemain profesional lain turut bergabung dengan tim. Khusus untuk Persib, lanjut dia, pemain diajak untuk mendapatkan latihan karena kurangnya pantauan langsung dari tim utama.

"Tim (Persib) juga libur sampai tanggal 22 Mei, pelatih juga tidak akan pantau jadi kami ajak mereka, seperti Frets, Ferdinand Sinaga, Erwin Ramdani, termasuk pemain-pemain muda," kata Ridwan.

Bengkel High Performance merupakan bagian dari Akademi Persib. Para siswa akademi yang membutuhkan latihan tambahan, diarahkan untuk menambah porsi latihan.

Kini jasa latihan privat pun berkembang untuk pemain profesional lain. Untuk mendukung hal tersebut, ada beberapa fasilitas yang digunakan seperti GPS Tracker untuk melihat cek kondisi pemain.

"Jadi dengan adanya pemain profesional gabung latihan dengan kami, itu bisa jadi informasi yang bagus sebagai patokan target pemain muda menuju pemain profesional," kata Ridwan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement