Kamis 06 May 2021 09:35 WIB

Borneo FC Jadwalkan Pemusatan Latihan di Yogyakarta

Borneo FC mempersiapkan tim menyambut Liga 1 yang dijadwalkan bergulir awal Juli.

Red: Israr Itah
Pesepak bola Borneo FC Samarinda Guy Junior (kiri) saat beraksi di Piala Menpora 2021. Borneo FC menjadwalkan pemusatan latihan di Yogyakarta menyongsong Liga 1 pada 23 Mei.
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Pesepak bola Borneo FC Samarinda Guy Junior (kiri) saat beraksi di Piala Menpora 2021. Borneo FC menjadwalkan pemusatan latihan di Yogyakarta menyongsong Liga 1 pada 23 Mei.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borneo FC menjadwalkan pemusatan latihan (TC) bagi para pemainnya pada 23 Mei 2021 di Yogyakarta selama dua pekan. TC ini sebagai persiapan menuju Liga 1 yang akan dimulai awal Juli mendatang.

"Kami sudah merancang program latihan di luar Samarinda, dan pemusatan latihan akan kami lakukan di Yogya selama dua pekan," kata manajer Borneo FC Farid Abubakar, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (5/5).

Baca Juga

Saat berkumpul di Kota Pelajar tersebut, para pemain baru juga dipastikan akan hadir, kecuali Rifat Marasabessy yang masih mengikuti TC timnas Indonesia. Rifat salah satu pemain yang dipanggil oleh pelatih timnas Shin Tae-yong untuk TC persiapan laga penyisihan Piala Dunia 2022 yang akan dimainkan di Uni Emirat Arab.

Dua pemain baru Borneo FC, yakni Safruddin Tahar dan Wawan Febrianto, dipastikan akan bergabung di Yogyakarta. "Mudah-mudahan seluruh pemain bisa hadir tepat waktu di Yogyakarta nanti, dan semuanya dalam kondisi bagus, sehingga tim pelatih bisa langsung memaksimalkan persiapan menuju kompetisi," ujar Farid.

Sejak 3 Mei lalu, Borneo FC resmi meliburkan pemainnya menjelang Hari Raya Idul Fitri dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk merayakan Lebaran bersama keluarga masing-masing.

"Kami sudah menjalani latihan sejak awal Ramadhan lalu. Jadi, kami pikir libur sudah bisa diberikan sepekan sebelum Lebaran," tutur Farid.

Jika dibandingkan dengan tim-tim lain, Borneo FC bisa dikatakan lumayan cepat bersiap menuju Liga 1, yakni sejak awal Ramadhan. Sedangkan tim lain justru baru memulai latihan setelah Lebaran. Beberapa tim lain juga baru mengumpulkan pemainnya pada pertengahan bulan puasa.

Menurut Farid, skuad Pesut Etam akan kembali menjalani latihan pada 23 Mei. Namun pemain tak berkumpul di Samarinda, melainkan di Yogyakarta.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement