Kamis 13 May 2021 13:01 WIB

Masjid di Surabaya Patuhi Protokol Kesehatan

Demi menjaga protokol kesehatan jamaah masjid dibatasi.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Gita Amanda
Umat Islam melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Nasional Al Akbar, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (13/5/2021). Pelaksanaan shalat Idul Fitri yang diikuti ribuan umat Islam itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.
Foto:

Eri mengajak dan meminta tolong kepada masyarakat Surabaya untuk menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan, setelah diperolehnya izin menyelenggarakan Sholat Id. “Saya nitip betul kepada warga Surabaya. Ayo dijaga amanah dan kepercayaan yang diberikan ini, karena ini berat,” kata dia.

Ketua Yayasan Masjid Rahmat sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Surabaya, KH. Abdul Muhith Murtadho bersyukur Forkopimda Surabaya bersedia mengecek pelaksanaan Takbidan dan persiapan Sholat Id. Menurutnya hal ini penting agar aturan yang dikeluarkan benar-benar diterapkan.

“Ini bagus sekali beliau-beliau meninjau masjid-masjid besar di Surabaya. Mereka mengecek protokol kesehatannya juga, dan Insya Allah masjid-masjid terutama Masjid Rahmat sudah siap menjalankan protokol kesehatan pada saat Sholat Id," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement