Selasa 08 Jun 2021 11:21 WIB

Serial 'Loki' Hadir dengan Banyak Karakter Baru

Serial "Loki" mengambil latar saat atau setelah film Avengers: Endgame.

Red: Qommarria Rostanti
Serial
Foto: Marvel
Serial "Loki" akan diramaikan oleh banyak karakter baru (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Serial terbaru Marvel, "Loki", yang akan tayang di Disney+ akan hadir dengan penuh kejutan serta sederet pemain dan lakon baru. Kehadiran para karakter anyar bertujuan untuk mendukung kisah adik dari Thor tersebut.

Bos Marvel Studios, Kevin Feige, mengatakan, sama seperti serial-serial Disney+ sebelumnya seperti "WandaVision" dan "Falcon and the Winter Soldier", "Loki" juga mengambil latar saat atau setelah Avengers: Endgame (2019). Kisah Loki sendiri akan mengambil latar waktu yang sama dengan Avengers: Endgame sehingga tokoh Loki akan ditampilkan seperti pada 2012 yang kabur melintasi waktu menggunakan tesseract.

"Sepertinya kami tidak tahu akan membuat serial ini ketika kami mengerjakan Avengers: Infinity War. Namun, saya kira kami mengetahui bahwa kami harus membuat ("Loki") saat kami mengerjakan Endgame," kata Feige dalam jumpa pers global "Loki" yang dihelat virtual, Selasa (8/6).

Feige menyebut, saat itu dia dan tim masih belum tahu bagaimana dan ke arah mana "Loki" akan diceritakan. "Namun yang menarik adalah bagaimana penonton kemudian mengatakan kami lupa untuk mengisahkan apa yang terjadi dengan Loki (setelah Endgame). Dan melihat Disney+, kami merasa ini cocok dan kami tak sabar untuk membagikannya kepada dunia," ujarnya.

Bukan hal pertama di Marvel Cinematic Universe (MCU) untuk berkutat di kisah menjelajahi waktu. Meski demikian, sutradara Kate Herron dan penulis Michael Waldron mengatakan terdapat elemen lain yang berbeda dan menyegarkan dari serial ini, salah satunya adalah kriminal.

"Kami banyak terinspirasi dari SE7EN (1995), akan banyak referensi soal film itu di episode dua," kata Herron.

Waldorn dan tim juga banyak terinspirasi dari sineas David Fincher yang menggarap film bergenre kejahatan atau thriller seperti SE7EN dan Zodiac (2007). Dia mengatakan juga banyak terpengaruh oleh The Silence of the Lambs (1991) karya sutradara Jonathan Demme.

Serial "Loki" akan kembali menampilkan Tom Hiddleston sebagai Loki. Serial ini juga menghadirkan Owen Wilson, Gugu Mbatha-Raw, Sophia Di Martino, Wunmi Mosaku, dan Richard E. Grant. "Loki" tayang mulai 9 Juni 2021 di Disney+ Hotstar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement