Jumat 18 Jun 2021 00:12 WIB

Aplikasi Diperbaharui, Naik Teman Bus Semakin Mudah

Penambahan fitur dalam aplikasi Teman Bus sudah dapat dinikmati pengguna Android.

Red: Bilal Ramadhan
Masyarakat masih dapat menggunakan jasa layanan Teman Bus tanpa dipungut biaya.
Foto: Istimewa
Masyarakat masih dapat menggunakan jasa layanan Teman Bus tanpa dipungut biaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub) kembali memberikan update terkait program Buy The Service yang dikemas dengan nama Teman Bus. Dengan program naik #TemanBusMasihGratis, masyarakat masih dapat menggunakan jasa layanan Teman Bus tanpa dipungut biaya.

Semula subsidi tarif ini akan berakhir di Desember 2020, namun diputuskan untuk diperpanjang karena tingginya antusiasme masyarakat. Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Drs. Budi Setiyadi, S.H., M.Si memberikan apresiasi kepada para pengguna setia Teman Bus.

"Karena sejak awal peluncuran di 2020 sampai saat ini Teman Bus telah mencapai lebih dari 6 juta perjalanan pelanggan, serta tingkat load factor yang setiap minggunya kami monitor terus bertambah dengan adanya program ini," kata Budi dalam rilisnya, Kamis (17/6).

Pada kesempatan ini juga, Kemenhub mengumumkan fitur terbaru dalam aplikasi Teman Bus yang telah ditambahkan pada bulan Juni 2021. Adapun untuk melengkapi layanannya, Teman Bus telah menghadirkan aplikasi yang dapat diunduh secara gratis melalui smartphone di Play Store maupun App Store.