Sabtu 19 Jun 2021 01:29 WIB

Ceska Jaga Peluang Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020

Tim nasional Republik Ceko terus menjaga peluang untuk melangkah ke babak 16 besar.

Red: Agung Sasongko
Pemain Republik Ceko Patrik Schick melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya dari titik penalti pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Republik Ceko di stadion Hampden Park di Glasgow,  Jumat (18/6).
Foto: Paul Ellis, Pool melalui AP
Pemain Republik Ceko Patrik Schick melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya dari titik penalti pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Republik Ceko di stadion Hampden Park di Glasgow, Jumat (18/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Republik Ceko terus menjaga peluang untuk melangkah ke babak 16 besar Euro 2020. Pada laga lanjutan Grup D Euro 2020 di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Sabtu (19/6) dini hari, Republik Ceko menahan imbang Kroasi. 

Tendangan penalti kontroversial mampu dikonversi oleh Patrik Schick demi membawa Ceko memimpin, tapi Kroasia membalas cepat di awal babak kedua melalui Ivan Perisic.

Baca Juga

Dengan hasil tersebut Ceko sementara tetap menduduki puncak klasemen Grup D dengan raihan empat poin, sedangkan Kroasia yang ada di posisi ketiga memperoleh poin pertamanya, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kedua tim di atas kertas sama-sama masih berpeluang lolos ke 16 besar, tetapi Kroasia sudah pasti diwajibkan meraih kemenangan di laga terakhirnya jika ingin melaju dari fase grup.

Ceko yang sudah punya bekal kemenangan dari pertandingan sebelumnya tampil percaya diri dan menekan Kroasia sejak sepak mula, sayang tembakan Vladimir Coufal masih bisa dihadang oleh Domagoj Vida yang pasang badan.Ceko mengancam lagi pada menit ke-18, kali ini melalui Schick yang berusaha menyambut umpan tarik Coufal, sayang tendangannya terlalu lemah dan mudah saja dijinakkan kiper Dominik Livakovic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement