Selasa 22 Jun 2021 04:47 WIB

Islam Bagian dari Sejarah Kejayaan Eropa

Islam membantu dan memberi semangat untuk Eropa.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Masjid Cordoba di Spanyol.
Foto:

Banyak daerah menyaksikan pembunuhan massal, pengusiran dan pengusiran paksa terhadap Muslim. Tetapi elemen peradaban dan budaya mereka seperti arsitektur, makanan, musik dan bahasa tetap ada.

Ditanya tentang pernyataan kontroversial Presiden Prancis Emmanuel Macron tentang Islam. Macaes yang saat ini seorang penasihat senior di Flint Global mengatakan, "Bukan urusan politisi untuk memutuskan apakah agama berada dalam krisis atau tidak, itu adalah nasib setiap agama."

Tahun lalu, Macron menuduh Muslim Prancis sebagai separatisme dan menggambarkan Islam sebagai agama dalam krisis. Dia juga membela pembuatan kartun Nabi Muhammad yang menghina secara luas.

Tentang meningkatnya Islamofobia di Eropa, Macaes mengatakan, itu masalah besar dan sangat memprihatinkan karena tidak terbatas pada Prancis, menunjuk pada rasisme dan kebencian terhadap minoritas di negara-negara seperti Austria.

“Di Austria, ada gagasan untuk memiliki undang-undang yang menentang politik Islam dan tidak ada yang tahu betul apa arti politik Islam dalam praktiknya,” kata Macaes.

"Yang membuat saya khawatir, ini tidak terbatas pada insiden yang terisolasi, tetapi terkadang datang dari politisi itu sendiri,” jelas Macaes.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement