Kamis 01 Jul 2021 17:56 WIB

Marc Jacobs Luncurkan Koleksi Fall 2021 Ready to Wear

Koleksi kali ini merupakan bentuk kreativitas Marc Jacobs di tengan pandemi.

Red: Nora Azizah
Brand fesyen internasional Marc Jacobs meluncurkan koleksi untuk Fall 2021 untuk segmen Ready-To-Wear.
Foto: SHOEUSER
Brand fesyen internasional Marc Jacobs meluncurkan koleksi untuk Fall 2021 untuk segmen Ready-To-Wear.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brand fesyen internasional Marc Jacobs meluncurkan koleksi untuk Fall 2021 untuk segmen Ready-To-Wear. Koleksi memadukan berbagai warna dan elemen busana di dalam koleksinya.

Koleksi Fall 2021 Marc Jacobs kali ini didominasi dengan busana berbentuk kepompong, volume yang mengembang, dan cara model mengenakan mantel mereka dengan "tidak rapi". Berbagai warna juga menghiasi koleksi Jacobs kali ini, ditambah dengan aksesoris hingga sepatu wedges yang tinggi yang menjadi salah satu ciri khasnya.

Baca Juga

"Koleksi ini adalah bentuk kreativitasnya yang terinspirasi dari kebahagiaan, gerakan, dan cintanya kepada fesyen di tengah ketidakpastian pandemi COVID-19," ujar Marc Jacobs, dikutip dari keterangan resminya, Kamis (1/7).

"Dalam perjalanan kembali untuk melakukan apa yang paling kita cintai, setelah kehilangan yang tak terukur, kesepian, ketakutan, kecemasan, dan ketidakpastian, saya diingatkan mengapa kreativitas sangat penting bagi keberadaan kita, untuk kehidupan," lanjut Jacobs.

Ia melanjutkan, dirinya sempat memutuskan untuk berhenti sejenak, yang memungkinkannya untuk memperlambat, merenungkan, mengevaluasi kembali, berduka. Ia melakukan inventarisasi menyeluruh tentang apa yang berhasil, apa yang tidak berhasil, apa yang ia cintai, apa yang ingin ia lepaskan, dan apa yang bernilai dan bermakna penting.

"Membuat koleksi membutuhkan upaya besar selama berbulan-bulan dari kelompok kecil kami yang terdiri dari individu-individu yang sangat berbakat dan berdedikasi," kata Jacobs.

"Kami menemukan tujuan dalam pekerjaan dari dan untuk momen kegembiraan transenden yang periodik namun kuat. Dan sementara dunia terus berubah dengan kecepatan yang tak terbayangkan, kecintaan saya pada mode, keinginan untuk membuat dan berbagi koleksi melalui cara ini, runway, bertahan," imbuhnya.

Ia melanjutkan, melalui bentuk fisik dari pengalaman bersama ini, saya berharap dapat menawarkan momen inspirasi, keingintahuan, keajaiban, dan kemungkinan. Sebagai informasi, Jacobs belum pernah menunjukkan koleksinya sejak presentasinya yang memukau pada Fall 2020 sekitar Februari tahun lalu.

Pandemi COVID-19 pun membuat sistem pertunjukan runway di New York terhenti, meskipun beberapa acara virtual diadakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement