Jumat 09 Jul 2021 13:36 WIB

Build Windows 11 Baru Tingkatkan Fungsi Start Menu

Kotak pencarian baru di menu start merupakan peningkatan besar dalam Windows 11.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Start menu di windows 11
Foto: digitaltrends
Start menu di windows 11

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft baru saja mengumumkan versi Dev Channel baru dari Windows 11. Versi ini meningkatkan start menu dan menambahkan perbaikan yang membuat pengalaman Windows 11 menjadi lebih baik. Kotak pencarian baru di start menu merupakan peningkatan besar dalam build Windows 11.

Dilansir dari Digital Trends, Jumat (9/7), fitur tersebut membuat pengguna lebih mudah menemukan apa yang mereka cari, tanpa perlu membuka aplikasi pencarian khusus. Perubahan lainnya termasuk kembalinya pengaturan power mode di halaman power and battery, serta kemampuan untuk mengeklik kanan ikon volume di taskbar untuk memecahkan masalah suara.

Baca Juga

Beberapa perubahan kecil yang datang dalam build ini terkait dengan kotak dialog peringatan sistem. Peringatan untuk baterai hampir habis dan pengaturan tampilan semuanya sekarang menampilkan desain visual baru Windows 11. Microsoft bahkan menyederhanakan penyegaran desktop sehingga pengguna tidak perlu mengklik show more options.

Changelog lengkap untuk build ini tersedia di situs web Microsoft dan panjangnya cukup signifikan. Log juga mencantumkan beberapa bug yang mempengaruhi pengalaman pengguna jika mereka memilih untuk menginstal pratinjau awal Windows 11. Ini termasuk bug dengan file explorer, pencarian, dan widget.

Jika pengguna belum terdaftar untuk menguji Windows 11, mereka dapat melakukannya sekarang di PC yang kompatibel melalui Windows Insider Dev Channel hanya dalam beberapa langkah.

Microsoft mengundang mereka yang sedang menguji beta Windows 11 sekarang untuk berpartisipasi dalam “bug bash” di mana pencarian dapat diselesaikan terkait dengan sistem operasi baru melalui Feedback Hub.

Di akhir pencarian itu, bisa mendapatkan virtual badge. Misinya mencakup melihat-lihat start menu baru, mencoba fitur multitasking baru dan banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement