Sabtu 10 Jul 2021 02:53 WIB

Jumlah Tayang Serial Loki di Disney+ Cetak Rekor

Loki akan segera mengakhiri episode terakhir di musim tayang perdana.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Serial Loki
Foto: Marvel
Serial Loki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Loki baru saja memecahkan rekor impresif untuk Marvel. Pemutaran perdana serial yang mengangkat penjahat sebagai tokoh utama ini, sukses menembus angka 731 juta menit waktu tonton di Disney+. Pemutaran perdana Loki juga dilaporkan telah ditonton oleh lebih dari 14 juta akun Disney+.

Angka pemutaran perdana Loki berhasil mengalahkan episode perdana serial “The Falcon and the Winter Solider” dan “WandaVision” yang masing-masing mencatat 495 juta menit dan 434 juta menit.

Baca Juga

Di Netflix, Loki juga mencapai angka penayangan yang tinggi. Menurut perusahaan Nielsen, angka penayangan untuk debut serial Loki sejak 7 hingga 13 Juni, menempatkannya pada urutan tiga teratas. Perlu digarisbawahi bahwa peringkat streaming dari Nielsen hanya mengukur pemirsa AS yang menonton di perangkat TV, bukan komputer atau perangkat seluler.

Loki merupakan salah satu serial dari jagat sinematik Marvel yang telah lama ditunggu para penggemar. Serial ini berpusat pada karakter Loki Si Dewa Tipuan, yang tak lain adalah adik angkat Thor. Loki selalu memiliki agenda tersembunyi yang jahat.

Namun, Loki yang muncul dalam serial ini adalah Loki di tahun 2012, ketika dia kabur dengan Tesseract, seperti terlihat di “Avengers: Endgame”. Loki berhasil kabur ketika Ant-Man dan Iron Man yang bertugas mengambil Tesseract dari 2012 mengalami insiden dengan Hulk.

Di serial ini, Tom Hiddleston kembali dipercaya memerankan karakter Loki. Deretan aktor lain yang membintangi serial antara lain Owen Wilson, Sophia Di Martino, Jaimie Alexander, Chris Hemsworth, Cailey Fleming, dan Idris Elba.

Loki akan streaming secara eksklusif di Disney +, di mana akhir season 1 akan tayang perdana Rabu, 14 Juli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement