Senin 12 Jul 2021 21:13 WIB

Petrokimia Gresik Hadirkan Tiga Produk Baru

Ketiga produk akan bersaing di pasar nonsubsidi atau komersial.

Red: Agus raharjo
Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo
Foto: Istimewa
Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Petrokimia Gresik secara resmi meluncurkan tiga produk baru untuk memeringati HUT ke-49 akhir pekan kemarin. Ketiganya yakni, pupuk SP-26 PETRO, Petro Niphos, dan Phonska Alam.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo mengatakan, tiga produk ini untuk meningkatkan produktivitas pertanian agar mendongkrak kesejahteraan petani, sekaligus mewujudkan pertanian berkelanjutan. “Tiga produk ini nantinya akan bersaing di pasar non-subsidi atau komersial,” ujar Dwi Satriyo, dalam keterangan, Senin (12/7).

Tahun ini terdapat penyesuaian formula unsur hara P dalam pupuk NPK Phonska bersubsidi dari NPK 15-15-15 menjadi NPK 15-10-12. Selain itu, alokasi pupuk SP-36 bersubsidi tahun 2021 juga mengalami penyesuaian dan hanya diperuntukkan bagi tanaman hortikultura. Sehingga tidak bisa ditebus untuk tanaman pangan.

“SP-26 PETRO hadir sebagai respons atas penyesuaian unsur hara P tersebut dan juga alternatif atas penyesuaian alokasi pupuk SP-36 bersubsidi,” ujar Dwi.