Rabu 14 Jul 2021 07:27 WIB

Ayah Harry Maguire Terluka Parah di Stadion Wembley

Penyerangan oleh penonton yang tidak bertiket diduga menjadi penyebabnya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi Harry Maguire dari Inggris setelah kalah di final Euro 2020 antara Italia dan Inggris di London, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Reaksi Harry Maguire dari Inggris setelah kalah di final Euro 2020 antara Italia dan Inggris di London, Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ayah dari Harry Maguire dikabarkan mengalami luka parah saat menyaksikan laga final Euro 2020 antara Inggris melawan Italia, Senin (12/7) WIB. Penyerangan oleh penonton yang tidak bertiket diduga menjadi penyebabnya.

Di hari pertandingan, terdapat beberapa kerusuhan yang terjadi di luar dan di dalam Stadion Wembley. Beberapa penonton yang tidak memiliki tiket memaksa masuk ke dalam arena. Hal ini pun ditengarai menyebabkan ayah dari Maguire mengalami patah tulang rusuk.

"Ayah saya ada di sana. Saya belum berbicara banyak dengannya tapi saya bersyukur anak-anak saya tidak datang ke sana," kata Maguire seperti dilansir Sky Sports, Rabu (14/7).

Kapten Manchester United (MU) itu menyatakan, insiden ini membuatnya lebih waspada untuk mengajak keluarga ke stadion. Ia merasa peristiwa seperti ini dapat merugikan banyak pihak meski sadar dukungan keluarga sangat penting bagi seorang pesepak bola. Ia menyampaikan sang ayah sudah mendapatkan penanganan medis.

"Ini sangat menakutkan. Dia juga takut dan saya tidak ingin hal serupa terjadi lagi," jelas Maguire.

Di satu sisi, Komite Disiplin UEFA sudah melakukan investigasi terhadap insiden di final Euro 2020 bersama dengan Federasi Sepak Bola Inggris (FA). UEFA menduga ada sekumpulan orang mabuk yang membuat keributan dan berusaha masuk ke dalam stadion.

UEFA menerapkan potensi empat pelanggaran, yakni merangsek ke stadion, pelemparan benda, mengejek pendukung lain, dan menyalakan kembang api.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement