Kamis 22 Jul 2021 04:28 WIB

Meikarta Gelar Edukasi Cegah Covid dan Panduan Isoman

Seminar online gratis ini untuk membantu mengedukasi masyarakat

Red: Budi Raharjo
Meikarta
Foto: Meikarta
Meikarta

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Meikarta sebagai bagian dari Grup Lippo memberikan edukasi pencegahan serta penanggulangan Covid-19 secara gratis kepada masyarakat umum, khususnya warga sekitar. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya perusahaan membantu pemerintah menekan angka penyebaran virus corona.

Chief Marketing Officer Meikarta, Lilies Surjono, mengatakan edukasi dihelat dalam rupa seminar yang dilakukan secara online. Peserta tidak dipungut bayaran alias gratis untuk mengikuti kegiatan yang digelar buah kerja sama dengan Siloam Hospitals Lippo Cikarang, ini.

"Ini kami lakukan, agar masyarakat mendapatkan edukasi yang benar mengenai pencegahan Covid-19 serta penanggulangannya," ujar Lilies dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/7). 

Menurut Lilies, Meikarta dan Siloam Hospitals Lippo Cikarang merasa terpanggil mengadakan seminar online karena melihat kian tingginya angka terinfeksi Covid-19 dan angka kematian akibat virus ini. "Intinya, seminar online gratis ini untuk membantu mengedukasi masyarakat mengenai pengetahuan tentang cara pencegahan dan penanggulangannya, juga panduan isoman serta informasi vaksinasi," kata dia menjelaskan.

Kegiatan akan berlangsung dalam beberapa seri. Seri pertama digelar pada 22 Juli 2021 pukul 15.00 – 16.00 dengan judul 'Siaga Hadapi Badai Corona, Panduan Isoman Yang Benar, Mengenal Varian Covid-19 & Ragam Vaksinasi Yang Tersedia'.

Sedangkan seminar online seri berikutnya akan dilaksanakan setiap minggu pada Agustus 2021, yang membahas mengenai Covid-19 pada anak (pencegahan dan penaganan yang benar), menjaga kesehatan mental selama isoman, dan lainnya. 

Melalui seminar online ini, Lilies berharap masyarakat di sekitar Meikarta khususnya Cikarang dan Kabupaten Bekasi, akan mendapatkan edukasi informasi yang benar mengenai Covid-19. Termasuk cara isoman dan vaksinasi dari nara sumber tepercaya.

Dengan begitu, edukasi diharapkan dapat membantu penderita Covid-19, baik yang berada di rumah sakit maupun yang sedang isolasi mandiri (isoman) di rumah. "Selain itu juga dapat membantu pemerintah untuk bersama-sama menanggulangi angka kenaikan terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Bekasi dan sekitarnya," ucap dia menambahkan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement