Sabtu 24 Jul 2021 05:53 WIB

Pandemi, Rumah Zakat Ajak Pemuda Berbagi Kebahagiaan

Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan sangat berdampak pada kesehatan dan perekonomian

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat ajak pemuda menyalurkan bantuan di tengah pandemi Covid-19.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat ajak pemuda menyalurkan bantuan di tengah pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA BELITUNG - Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan sangat berdampak pada kesehatan dan perekonomian masyarakat pada umumnya. Dari segi kesehatan, saat ini jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 naik signifikan. Hal tersebut juga terjadi di Bangka Belitung, yang mana terjadi peningkatan kasus yang cukup pesat. 

Dalam segi ekonomi, Covid-19 juga sangat berdampak juga pada perekonomian masyarakat khususnya di Desa Berdaya Penyamun, Kabupaten Bangka.

Karena itu, Rumah Zakat melalui Relawannya di Desa Penyamun juga ingin andil dalam berbagi kebahagiaan melalui pembagian paket sembako yang diberikan pada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19. 

"Alhamdulillah kemarin kita dapat menyalurkan ke beberapa masyarakat di tiga dusun di Desa Penyamun, semoga dapat memberikan kebahagiaan dan sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampat," ujar Suyadi, Relawan Rumah Zakat, Rabu (7/7).

"Syukur Alhamdulillah ku sampaikan banyak terimaksih Rumah Zakat dan donatur semoga Allah membalas yang lebih baik," ujar Khazanah, salah seorang Penerima Manfaat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement