Thursday, 5 Jumadil Awwal 1443 / 09 December 2021

Thursday, 5 Jumadil Awwal 1443 / 09 December 2021

Festival Musik di AS Wajibkan Penonton Vaksinasi Covid-19

Rabu 11 Aug 2021 08:56 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Festival musik Bonnaroo dan Summerfest di AS mewajibkan setiap penonton untuk divaksinasi penuh Covid-19 atau menunjukan tes Covid-19 negatif sebagai syarat masuk festival.

Festival musik Bonnaroo dan Summerfest di AS mewajibkan setiap penonton untuk divaksinasi penuh Covid-19 atau menunjukan tes Covid-19 negatif sebagai syarat masuk festival.

Foto: Wikimedia
Penyelenggara juga wajibkan penonton tetap pakai masker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Festival musik Bonnaroo dan Summerfest di AS mewajibkan setiap penonton untuk divaksinasi penuh Covid-19 atau menunjukan tes Covid-19 negatif sebagai syarat masuk festival. Penyelenggara juga mewajibkan penonton untuk tetap mengenakan masker selama acara berlangsung.

Bonnaroo yang berbasis di Tennessee mengumumkan kebijakan tersebut di media sosial pada Selasa (10/8). Festival ini dijadwalkan berlangsung antara 2 hingga 5 September 2021, dengan penampilan Foo Fighters, Megan Thee Stallion, Lizzo, Tame Impala, Tyler, the Creator dan banyak lagi.

“Keselamatan dan keamanan para penonton dan staf kami adalah prioritas utama. Karena itu, vaksinasi COVID-19 lengkap atau tes COVID-19 negatif akan diperlukan untuk menghadiri Bonnaroo 2021,” demikian pernyataan dari Bonnaroo seperti dilansir dari NME, Rabu (11/8).

“Bonnaroo sangat menganjurkan vaksinasi. Hari terakhir untuk menerima suntikan kedua Moderna atau Pfizer, atau dosis tunggal Johnson dan Johnson adalah Kamis, 19 Agustus,” tambah Bonnaroo.

Summerfest 2021 juga membuat pengumuman serupa pada Selasa. Festival ini akan digelar setiap weekend mulai tanggal 2 sampai 18 September, dengan penampilan beberapa musisi AS seperti Twenty One Pilots, Chance the Rapper dan Miley Cyrus.

Bagi penonton yang belum divaksin, penyelenggara juga akan meminta tes Covid-19 negatif dalam tiga hari terakhir sebelum pelaksanaan festival. Sementara anak-anak di bawah 12 tahun akan diminta untuk memakai masker.

“Kami berkolaborasi dengan pakar kesehatan nasional dan eksekutif industri musik terkait hal ini. Keputusan ini adalah tindakan terbaik untuk Summerfest,” kata CEO Milwaukee World Festival, Don Smiley, dalam sebuah pernyataan.

Langkah dari Bonnaroo dan Summerfest mengikuti keputusan serupa dari Lollapalooza bulan lalu, yang mengharuskan peserta untuk menunjukkan bukti bahwa mereka telah divaksinasi, atau telah dites negatif dalam tiga hari terakhir. Baik Bonnaroo dan Summerfest terpaksa membatalkan festival mereka tahun 2020 karena pandemi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile