Sabtu 14 Aug 2021 09:50 WIB

Anak Peringati 7 Tahun Kematian Robin Williams

Anak Robin Williams mengungkapkan kerinduannya akan sosok sang ayah.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Robin Williams meninggal pada 11 Agustus 2014 akibat bunuh diri.
Foto: Reuters
Aktor Robin Williams meninggal pada 11 Agustus 2014 akibat bunuh diri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepergian komedian dan aktor Robin Williams tujuh tahun lalu masih menyisakan kesedihan yang mendalam bagi orang-orang yang mencintainya hingga saat ini. Salah satu di antara orang-orang tersebut adalah anak Robin, Zak Williams.

Pada Rabu (11/8), Zak mengunggah foto Robin yang disertai dengan sebuah cicitan di Twitter untuk memperingati hari kematian sang ayah. Meski sudah tujuh tahun berlalu, Zak mengatakan kegembiraan dan inspirasi yang diberikan Robin masih terus mengalir di tengah keluarga, teman, dan penggemar yang sangat mencintai Robin.

Baca Juga

"Ayah hidup untuk membawa tawa dan membantu orang lain. Saya akan merayakan kenangan ayah hari ini. Saya mencintaimu selamanya," ungkap Zak, dikutip dari New York Post, Sabtu.

Beberapa pekan lalu, Zak pun mengunggah foto sang ayah melalui akun Instagram resminya. Foto Robin yang bernuansa hitam-putih tersebut diunggah bertepatan dengan hari ulang tahunnya, yaitu 21 Juli.

Dalam unggahan tersebut, Zak juga mengungkapkan kerinduannya akan Robin. Dia juga mengatakan dirinya akan terus mencintai sang ayah.

"Ayah, di hari yang seharusnya menjadi hari ulang tahunmu yang ke 70 tahun ini, saya ingin ayah mengetahui bahwa semangat ayah yang luar biasa masih hidup di dalam hati kami," jelas Zak.

Robin menutup usia pada 11 Agustus 2014 akibat bunuh diri. Beberapa bulan sebelumnya, sang aktor terdiagnosis dengan penyakit Parkinson. Akan tetapi, autopsi menunjukkan bahwa Robin mengidap demensia dengan lewy body.

Zak merupakan anak tertua Robin dari istri pertamanya, Valerie Velardi. Robin juga memiliki dua anak lain dari istri keduanya, Marsha Garces. Kedua anak Robin dari Marsha adalah Cody Williams yang kini berusia 29 tahun dan Zelda Williams yang berusia 32 tahun.

Sejak kepergian sang ayah, Zak mendedikasikan hidupnya untuk memperjuangkan kesehatan mental. Zak menjadi salah satu pendiri Prepare Your Mind yang memproduksi suplemen untuk memperbaiki suasana hati atau mood.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement