Rabu 25 Aug 2021 17:28 WIB

Kapolri Ajak Seluruh Akpol Bantu Percepatan Vaksinasi

Jenderal Listyo Sigit singgung target PresideJokowi soal vaksinasi dua juta per hari.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Foto: Prayogi/Republika.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak seluruh alumni Akademi Kepolisian (Akpol) membantu percepatan vaksinasi guna terbentuknya kekebalan komunal masyarakat (herd immunity). Sehingga, pandemi Covid-19 di masyarakat bisa terkendali.

"Saya memberikan kesempatan kepada seluruh angkatan yang ada di kepolisian untuk ikut berkontribusi melaksanakan akselerasi vaksinasi sehingga target pemerintah mewujudkan herd immunity bisa tercapai," kata Listyo di acara Serbuan Vaksin dan Bakti Sosial Akpol Angkatan 1994 di Gedung Auditorium PTIK Polri, Jakarta Selatan, Rabu (25/8).

Listyo mengapresiasi langkah Alumni Akpol 1994 melaksanakan serbuan vaksinasi dalam rangka Bakti 27 Tahun Pengabdian Alumni Akpol Angkatan 1994. Menurut dia, program tersebut selaras dengan target Pemerintah Indonesia untuk akselerasi vaksinasi.

Hal itu sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi), yaitu mencapai dua juta dosis pada September 2021."Hari ini rekan-rekan Alumni Akpol 94 terpanggil untuk ikut membantu melaksanakan akselerasi program vaksinasi nasional yang memang sampai saat ini diharapkan bisa dipercepat," ucap Listyo.

Dia pun mengapresiasasi kegiatan Bakti 27 Tahun Pengabdian Alumni Akpol 1994 pada momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai wujud kontribusi nyata Polri bagi bangsa dan negara. Listyo menyebutkan laporan yang diterima kegiatan serbuan vaksin berlangsung selama dua hari (25-26 Agustus) serentak di seluruh wilayah dengan target vaksinasi sebanyak 42 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement