Senin 20 Sep 2021 13:52 WIB

Kebun Binatang Bandung Belum Dibuka, Ini Alasannya

Kebun Binatang Bandung belum beroperasi meski telah mendapat izin dari Pemkot Bandung

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Bayu Hermawan
Kebun Binatang Bandung Zoological Garden, Bandung, Jawa Barat (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Novrian Arbi
Kebun Binatang Bandung Zoological Garden, Bandung, Jawa Barat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kebun Binatang Bandung masih belum beroperasi meski Pemerintah Kota Bandung telah mengizinkan untuk dibuka kembali. Pengelola Kebun Binatang Bandung mengatakan, pihaknya masih harus menuntaskan persyaratan-persyaratan yang diperlukan sebelum tempat wisata itu kembali beroperasi.

"Belum (buka). CHSE-nya belum keluar lagi proses," ujar Humas Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafii saat dihubungi, Senin (20/9). Ia mengatakan persyaratan lain yang masih diproses yaitu penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

Baca Juga

Ia menuturkan, penggunaan aplikasi Peduli Lindungi relatif mudah namun untuk sertifikat CHSE masih dalam proses. Sebab, pihaknya masih harus menunggu auditor yang sedang mengaudit pihak lainnya.

"CHSE nunggu auditor antreannya banyak," katanya.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan penerapan protokol kesehatan pada objek wisata sudah berjalan baik khususnya di Kebun Binatang Bandung. Namun proses yang sedang dilakukan pengelola yaitu menggunakan QR Code Peduli Lindungi.

Sejauh ini, ia menuturkan, pengunjung yang datang ke lokasi wisata relatif masih sepi. Bagi pengunjung yang ingin ke objek wisata namun belum divaksin dapat menunjukkan surat hasil uji usap.

Yana menambahkan, kebijakan relaksasi akan dilakukan secara bertahap untuk kapasitas dan tempat. "Nanti prinsipnya relaksasi dilakukan bertahap baik sisi kapasitas maupun tempat," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement