Rabu 22 Sep 2021 06:30 WIB

KNPI Berbagi dengan Salurkan Bantuan ke DPP Gema Keadilan

DPP KNPI mengajak seluruh masyarakat agar ikut serta memerangi penyebaran Covid-19.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Perwakilan Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) berbagi sembako kepada Dewan Pengurus Pusat Generasi Muda Keadilan (DPP Gema Keadilan) di Jakarta, Selasa (21/9).
Foto: Istimewa
Perwakilan Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) berbagi sembako kepada Dewan Pengurus Pusat Generasi Muda Keadilan (DPP Gema Keadilan) di Jakarta, Selasa (21/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, menggugah kepedulian masyarakat untuk membantu kepada sesama. Apalagi pemerintah terus memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali hingga 4 Oktober 2021.

Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) pun tergerak memberikan bantuan kepada organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) untuk disalurkan ke warga terdampak pandemi. Kali ini, bantuan disalurkan kepada Dewan Pengurus Pusat Generasi Muda Keadilan (DPP Gema Keadilan).

"Dalam rangka sinergisitas kegiatan sosial, DPP KNPI menyerahkan beras kepada Dewan Pengurus Pusat Generasi Muda Keadilan, dan diterima oleh Bung Kurniawan sebagai Support Umum Biro PKP DPP PKS," ujar Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama di Jakarta, Selasa (21/9).

Sebelumnya, KNPI sudah memberikan bantuan beras dan sembako masing-masing sebanyak satu ton kepada seluruh DPD KNPI di Provinsi DKI Jakarta, Kabupaten Kepulauan Seribu, dan berbagai macam OKP yang berhimpun di KNPI.

Menurut Haris, KNPI telah memprogramkan berbagai bentuk kegiatan terkait penegakan protokol kesehatan (prokes). Di antaranya, mengedukasi warga terkait pola hidup bersih dan sehat, dengan selalu mengingatkan warga memakai masker, menjaga jarak, dan membuang sampah di tempat yang telah disediakan.

"Kami mengajak seluruh masyarakat agar ikut serta memerangi penyebaran Covid-19 bersama dengan pemerintah dengan cara tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting selama pandemi Covid ini," ucap Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Majelis Nasional Korps Alumni Himpinan Mahasiswa Islam (KAHMI) tersebut.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ اَخَذَ اللّٰهُ مِيْثَاقَ النَّبِيّٖنَ لَمَآ اٰتَيْتُكُمْ مِّنْ كِتٰبٍ وَّحِكْمَةٍ ثُمَّ جَاۤءَكُمْ رَسُوْلٌ مُّصَدِّقٌ لِّمَا مَعَكُمْ لَتُؤْمِنُنَّ بِهٖ وَلَتَنْصُرُنَّهٗ ۗ قَالَ ءَاَقْرَرْتُمْ وَاَخَذْتُمْ عَلٰى ذٰلِكُمْ اِصْرِيْ ۗ قَالُوْٓا اَقْرَرْنَا ۗ قَالَ فَاشْهَدُوْا وَاَنَا۠ مَعَكُمْ مِّنَ الشّٰهِدِيْنَ
Dan (ingatlah), ketika Allah mengambil perjanjian dari para nabi, “Manakala Aku memberikan kitab dan hikmah kepadamu lalu datang kepada kamu seorang Rasul yang membenarkan apa yang ada pada kamu, niscaya kamu akan sungguh-sungguh beriman kepadanya dan menolongnya.” Allah berfirman, “Apakah kamu setuju dan menerima perjanjian dengan-Ku atas yang demikian itu?” Mereka menjawab, “Kami setuju.” Allah berfirman, ”Kalau begitu bersaksilah kamu (para nabi) dan Aku menjadi saksi bersama kamu.”

(QS. Ali 'Imran ayat 81)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement