Jumat 24 Sep 2021 19:43 WIB

Teco Puas Daya Juang Bali United Rebut Kemenangan

Bali United mengalahkan Persita 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic mengotrol bola dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/9). Bali United menang atas Persita dengan skor akhir 2-1.Prayogi/Republika.
Foto: Prayogi/Republika.
Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic mengotrol bola dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/9). Bali United menang atas Persita dengan skor akhir 2-1.Prayogi/Republika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra mengungkapkan kepuasannya atas performa pasukannya pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/9). Ia menyebut kemenangan 2-1 atas Persita Tangerang merupakan tiga poin yang bagus untuk timnya.

"Bisa dapatkan tiga poin sangat bagus untuk Bali karena kami nomor satu (klasemen Liga 1) hari ini," kata Teco pada konferensi pers virtual seusai laga.

Baca Juga

Ilija Spasojevic mencetak gol cepat pada menit keempat. Persita mampu membalasnya pada menit ke-83 melalui Edo Febriansyah. Namun hanya tiga menit berselang, Spaso kembali membawa Bali United memimpin hingga akhir laga.

Teco bangga mental timnya tidak jatuh meski gol cepat dibalas Persita jelang laga berakhir. 

"Jadi babak pertama kami sudah unggul 1-0. Babak kedua mereka harus menyerang, mereka cetak satu gol, tapi fighting spirit Bali United luar biasa, mereka bisa cetak satu gol lagi untuk tim," kata.

Beruntung tidak ada yang cedera dalam pertandingan tersebut. Teco pun bisa mempersiapkan tim lebih baik lagi untuk bisa mempertahankan posisi puncak klasemen yang diduduki Serdadu Tridatu.

Teco turut mengapresiasi Spaso yang memborong gol di laga tersebut. Menurutnya, Spaso sudah paham dengan sepak bola Indonesia yang membuatnya lebih mudah menguasai lapangan.

"Saya pikir Spaso kerja keras dan profesional, dia sangat siap buat main," kata Teco.

Namun Spaso memilih untuk tetap rendah hati. Spaso menilai siapa yang mecetak gol tidak terlalu penting. Yang terpenting baginya adalah tim bekerja dengan baik.

"Saya memang cetak gol hari ini tapi saya terima kasih untuk rekan-rekan. Kita tidak bisa hanya lihat siapa cetak gol tapi seluruh 11 pemain, dari lini belakang sampai lini depan, saya berterima kasih," kata Spaso.

Spaso pun menilai mental juara yang dimiliki Bali United menjadi kunci atas kemenangan mereka. Spaso mengakui ia dan rekan-rekannya sempat mengalami kelelahan tapi tetap bangkit untuk mempertahankan keunggulan tim.

"Kemenangan ini penting bagi kami untuk motivasi lagi. Kami ingin tetap berada di puncak dan punya mental juara. Kami punya mentalitas untuk bangun dan menang," kata Spaso.

Selanjutnya, Bali United akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan kelima Liga 1, Selasa (28/9) pukul 18:15 WIB.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
ۨالَّذِيْنَ يَتَرَبَّصُوْنَ بِكُمْۗ فَاِنْ كَانَ لَكُمْ فَتْحٌ مِّنَ اللّٰهِ قَالُوْٓا اَلَمْ نَكُنْ مَّعَكُمْ ۖ وَاِنْ كَانَ لِلْكٰفِرِيْنَ نَصِيْبٌ قَالُوْٓا اَلَمْ نَسْتَحْوِذْ عَلَيْكُمْ وَنَمْنَعْكُمْ مِّنَ الْمُؤْمِنِيْنَ ۗ فَاللّٰهُ يَحْكُمُ بَيْنَكُمْ يَوْمَ الْقِيٰمَةِ ۗ وَلَنْ يَّجْعَلَ اللّٰهُ لِلْكٰفِرِيْنَ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ سَبِيْلًا ࣖ
(yaitu) orang yang menunggu-nunggu (peristiwa) yang akan terjadi pada dirimu. Apabila kamu mendapat kemenangan dari Allah mereka berkata, “Bukankah kami (turut berperang) bersama kamu?” Dan jika orang kafir mendapat bagian, mereka berkata, “Bukankah kami turut memenangkanmu, dan membela kamu dari orang mukmin?” Maka Allah akan memberi keputusan di antara kamu pada hari Kiamat. Allah tidak akan memberi jalan kepada orang kafir untuk mengalahkan orang-orang beriman.

(QS. An-Nisa' ayat 141)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement