Selasa 28 Sep 2021 13:47 WIB

Dosen dan Mahasiswa Berikan Edukasi Pemberian Vaksin Covid

Penyuluhan dapat memberikan informasi betapa pentingnya program vaksinasi Covid-19

Red: Gita Amanda
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat yang bertempat di Panti Asuhan Ar-Ridho Depok, Jawa Barat, dengan tema “Penyuluhan Manajemen Pelayanan dan Edukasi Pemberian Vaksin Covid-19.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat yang bertempat di Panti Asuhan Ar-Ridho Depok, Jawa Barat, dengan tema “Penyuluhan Manajemen Pelayanan dan Edukasi Pemberian Vaksin Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat yang bertempat di Panti Asuhan Ar-Ridho Depok, Jawa Barat, dengan tema “Penyuluhan Manajemen Pelayanan dan Edukasi Pemberian Vaksin Covid-19 pada Panti Asuhan Ar-Ridho Kota Depok”, pada Ahad (26/9) lalu.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat diselenggarakan oleh dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), dengan ketua pelaksana Taat Kuspriyono selaku koordinator tutor, Nurvi Oktiani, Diah Puspitasari dan Yulianah selaku tim tutor serta dibantu oleh beberapa orang mahasiswa.

Baca Juga

Taat menjelaskan, bahwa kegiatan PM ini sebagai wujud kepedulian dosen Universitas BSI  terhadap pandemi Covid-19. Melalui Penyuluhan Manajemen Pelayanan dan Edukasi Pemberian Vaksin Covid-19 kepada Panti Asuhan Ar- Ridho Kota Depok, diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya penyebaran virus Covid-19.

Menurut Taat, dengan memberikan penyuluhan kepada pelajar diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk para generasi muda agar secepatnya dapat kembali sekolah secara tatap muka. “Peserta dari pengabdian masyarakat ini mayoritas semua pelajar, sehingga dengan penyuluhan ini dapat memberikan informasi kepada mereka betapa pentingnya program vaksinasi Covid-19 dilaksanakan,” imbuhnya.

“Dengan adanya kegiatan penyuluhan vaksin Covid-19, diharapkan dapat membantu program pemerintah dalam vaksinasi Covid-19, serta mengurangi dan sekaligus sebagai langkah dalam memutus penyebaran Covid-19,” kata Taat.

photo
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat yang bertempat di Panti Asuhan Ar-Ridho Depok, Jawa Barat, dengan tema “Penyuluhan Manajemen Pelayanan dan Edukasi Pemberian Vaksin Covid-19. - (Universitas Bina Sarana Informatika)

 

Sementara itu Ali, selaku ketua Yayasan Panti Asuhan Ar- Ridho menuturkan bahwa dari kegiatan penyuluhan ini peserta lain merasa senang dan terbantu dalam menerima informasi seputar vaksinasi Covid-19.

“Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar– besarnya atas waktu dan kegiatan pengabdian yang telah dilaksanakan. Kami berharap nantinya materi yang telah disampaikan bisa membantu, serta menambah pengetahuan peserta mengenai manajemen Pelayanan dan Edukasi pemberian vaksin Covid-19, serta peningkatan kewaspadaan bagi penyebaran virus Covid-19,” ujar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement