Ahad 03 Oct 2021 20:42 WIB

Rumah Zakat Beri Bantuan Modal kepada 4 Pelaku UMKM

Ini salah satu upaya pengembangan ekonomi agar tidak semakin memperlebar kesenjangan

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat menyalurkan bantuan kewirausahaan kepada empat orang penerima manfaat pelaku UMKM yang berada di wilayah Area Kantor Rumah Zakat Cilegon pada Selasa (28/9).
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat menyalurkan bantuan kewirausahaan kepada empat orang penerima manfaat pelaku UMKM yang berada di wilayah Area Kantor Rumah Zakat Cilegon pada Selasa (28/9).

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Di masa pandemi, sudah bukan rahasia apabila para pelaku UMKM mengalami penurunan pendapatan dan begitu kesulitan untuk bertahan menjalankan usahanya. Karena itu, melalui Program Pemberdayaan Ekonomi, Rumah Zakat menyalurkan bantuan kewirausahaan kepada empat orang penerima manfaat pelaku UMKM yang berada di wilayah Area Kantor Rumah Zakat Cilegon pada Selasa (28/9).

Ini adalah salah satu upaya pengembangan ekonomi agar tidak semakin memperlebar kesenjangan sosial karena melalui pemberian modal usaha, diharapkan bisa membantu menuntaskan permasalahan

Baca Juga

ekonomi masyarakat.

Sebelum para pelaku usaha diberikan bantuan, Program Head Rumah Zakat memberikan Sosialisasi Rumpun program pemberdayaan  Rumah Zakat sekaligus sharing komitmen para penerima manfaat karena para pelaku usaha tersebut baru bergabung menjadi member binaan Rumah Zakat pada September ini.

“Melalui program ini kami berupaya untuk terus memberikan dukungan kepada para UMKM agar tetap bisa menjalankan usahanya di tengah masa sulit seperti ini,” ujar Humaedi Selalu Program Head Rumah Zakat.

Keempat penerima manfaat tersebut adalah Susan yang mempunyai usaha Nasi uduk, Hudaefah yang mempunyai usaha Warung Kopi, wahidi usaha ketoprak dan Ngatno dengan usaha Bakso dan Mi ayam

Masing-masing dari mereka menerima bantuan modal usaha sebesar Rp 1.000.000. Dengan adanya bantuan modal usaha ini, Rumah Zakat berharap bisa membantu keempat penerima manfaat agar dapat mengembangkan dan meningkatkan produksi usaha mereka.

Ngatno sangat senang karena dengan bantuan tersebut kendala produksi yang selama ini ditemui dapat diatasi karena kekurangan modal. “Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah memberikan bantuan modal usaha kepada saya. karena saya kemarin sempat lesu saat ini bergairah lagi. insyaAllah, dengan bantuan modal usaha yang saya dapatkan dari Rumah Zakat ini, akan saya gunakan sebaik mungkin untuk kemajuan usaha saya,” ungkap Ngatno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement