Rabu 13 Oct 2021 14:53 WIB

Jokowi Lantik Megawati Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN

Presiden melantik 10 anggota Dewan Pengarah BRIN di Istana Negara, Rabu (13/10).

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Karta Raharja Ucu
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik sepuluh anggota Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Istana Negara, Rabu (13/10) siang. Megawati Soekarnoputri didapuk menjadi ketua oleh Presiden.
Foto: istimewa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik sepuluh anggota Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Istana Negara, Rabu (13/10) siang. Megawati Soekarnoputri didapuk menjadi ketua oleh Presiden.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik sepuluh anggota Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Istana Negara, Rabu (13/10) siang. Megawati Soekarnoputri didapuk menjadi ketua oleh Presiden. Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 45 tahun 2021 tentang pengangkatan keanggotaan Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Berikut susunan anggota Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional yang dilantik yakni:

1. Megawati Soekarnoputri sebagai ketua

2. Menteri Keuangan sebagai wakil ketua

3. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional sebagai wakil ketua

4. Sudamek Agung Waspodo Suyoto sebagai sekretaris

5. Emil Salim sebagai anggota

6. I Gede Wenten sebagai anggota

7. Bambang Kesowo sebagai anggota

8. Adi Utarini sebagai anggota

9. Marsudi Wahyu Kisworo sebagai anggota

10.Tri Mumpuni sebagai anggota

“Kepada yang bersangkutan masing-masing diberikan hak keuangan dan fasilitas lainnya sesuai peraturan perundang-undangan,” ucap Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti saat membacakan keputusan presiden.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Presiden Jokowi.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Jokowi saat mendiktekan sumpah jabatan dan diikuti oleh para anggota yang dilantik.

Acara kemudian ditutup dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Jokowi.

Baca juga : Presiden Jokowi akan Hadiri KTT COP26 di Glasgow

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement