Jumat 15 Oct 2021 02:02 WIB

Joao Felix Yakin Bisa Selevel Mbappe dan Haaland

Joao Felix beralasan cedera menghambat perkembangannya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Joao Felix dari Atletico Madrid (kanan).
Foto: AP / Vadim Ghirda
Joao Felix dari Atletico Madrid (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Joao Felix bergabung dengan Atletico Madrid dari Benfica pada musim panas 2019. Namun hingga kini, pemain Portugal itu belum mampu menunjukkan performa terbaiknya di Wanda Metropolitano. Meskipun dia masih menunjukkan potensi dapat berkembang lebih baik lagi.

Felix ditanya pekan ini oleh TNT Sports Brasil apakah dia memiliki kemampuan untuk bersaing dengan pemain seperti Kylian Mbappe dan Erling Haaland untuk menggantikan Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia.  

Baca Juga

Dia mengatakan, cedera telah menghambat perkembangannya, tetapi menegaskan keyakinannya memiliki apa yang diperlukan untuk jadi pemain terbaik.

“Saya bisa,” jawabnya seperti dikutip AS pada Rabu (13/10). “Saya belum mencapai level terbaik saya.  Dalam beberapa musim terakhir saya mengalami beberapa cedera dan saya tidak menikmati musim yang bebas cedera. Namun ketika itu terjadi, saya pikir saya bisa berjuang untuk berada di posisi itu.”

Felix, yang masih berusia 21 tahun, ditebus Atletico di kisaran 120 juta euro pada musim panas 2019. Ia digadang-gadang sebagai pengganti Antoine Griezmann.  

Dia menyumbangkan enam gol dan satu assist pada musim pertamanya di klub dan tujuh gol dan enam assist pada musim keduanya. Dia belum mencetak gol atau mengemas assist sejauh musim ini berjalan.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement