Sabtu 23 Oct 2021 20:50 WIB

Christina Aguilera Rilis Lagu Baru Berbahasa Spanyol

Lagu berbahasa Spanyol membuat Christina Aguilera dekat dengan budayanya sendiri.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Lagu berbahasa Spanyol membuat Christina Aguilera dekat dengan budayanya sendiri.
Foto: EPA
Lagu berbahasa Spanyol membuat Christina Aguilera dekat dengan budayanya sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Christina Aguilera kembali menyapa para penggemar dengan lagu terbarunya "Pa Mis Muchachas". Lewat lagu ini, Aguilera ingin semakin dekat dengan budayanya sendiri.

"Pa Mis Muchachas" merupakan salah satu lagu yang akan tergabung dalam album terbaru Aguilera. Album yang akan segera dirilis ini hadir dalam balutan bahasa Spanyol.

Baca Juga

Lagu "Pa Mis Muchachas" sendiri dibawakan Aguilera bersama dengan tiga musisi lain, yaitu Becky G, Nathy Peluso, dan Nicki Nicole. "Pa Mis Muchachas" akan menjadi lagu berbahasa Spanyol pertama yang dirilis oleh Aguilera dalam dua dekade terakhir.

Merilis lagu dan album berbahasa Spanyol diakui Aguilera memiliki tantangan tersendiri. Terlebih dia selama ini tidak menulis dalam bahasa Spanyol sesering dia menulis dalam bahasa Inggris.

Menurut Aguilera, memposisikan diri pada sesuatu yang menantang bisa terasa sangat mengintimidasi dan menakutkan. Akan tetapi, Aguilera mengetahui bahwa hatinya ingin melakukan hal tersebut.

Aguilera juga ingin anak-anaknya melihat bahwa sebagai orang tua dirinya masih memiliki hal-hal yang tak diketahui. Dan ketika dihadapkan pada situasi seperti ini, Aguilera masih memiliki keinginan untuk terus belajar.

"Saya tidak akan mundur dari sesuatu yang benar-benar saya sukai hanya karena saya takut atau khawatir terhadap apa yang dipikirkan orang lain," ungkap Aguilera, seperti dilansir People, Sabtu (23/10).

Dalam sebuah sesi wawancara, Aguilera mengatakan "Pa Mis Muchachas" merupakan sebuah lagu bergenre guaracha khas Kuba. Lagu ini dimaksudkan untuk menjadi sebuah penghormatan kepada para perempuan sekaligus menyoroti perempuan Latin sebagai kekuatan dan tulang punggung keluarga.

"Dalam lagu, kami menyebutkan bahwa saya seorang perempuan yang kuat karena saya dibesarkan oleh seorang perempuan yang kuat, dan begitu juga dirinya di masa sebelumnya," jelas Aguilera.

Aguilera menggandeng Becky G, Nathy Peluso, dan Nicki Nicole karena ketiga perempuan tersebut memancarkan kekuatan dengan cara mereka masing-masing. Dalam lagu ini, Aguilera juga berharap bisa menghadirkan musik yang segar dan berbeda.

Proses penggarapan album terbarunya membuat Aguilera merasa terinspirasi kembali. Aguilera mengaku keseluruhan proyek album berbahasa Spanyolnya ini merupakan hal yang dia inginkan sejak lama.

"Saya memiliki tim luar biasa di belakang saya yang sangat suportif," ujar Aguilera.

Aguilera menjanjikan bahwa album terbarunya akan mengeksplorasi musik Latin. Di saat yang sama, lagu-lagu yang akan dia hadirkan tetap menghadirkan gaya klasik sebagai bentuk penghargaan terhadap budayanya dan juga sejarah musik.

"Anda akan melihat ada banyak pengaruh (budaya) dalam album ini, sekaligus musik yang terdengar segar," seru Aguilera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement