Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

10 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Persiraja Berhentikan Pelatih Hendri Susilo

Kamis 28 Oct 2021 02:03 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Hendri Susilo (kanan) diberhentikan dari jabatan pelatih Persiraja Banda Aceh.

Hendri Susilo (kanan) diberhentikan dari jabatan pelatih Persiraja Banda Aceh.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Hendri Susilo dicoret setelah kekalahan Persiraja 1-2 dari Madura United.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kekalahan Persiraja Banda Aceh 1-2 dari Madura United di Stadion Manahan, Solo pada Rabu (27/10) malam memakan korban. Hendri Susilo dipecat oleh manajemen Persiraja dari kursi pelatih.

Dalam pernyataan melalui laman klub, Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam mengonfirmasi kabar tersebut. Menurutnya, konsekuensi itu sudah dipertimbangkan dan diputuskan oleh kedua belah pihak.

Baca Juga

"Kami sudah mempertimbangkan dan memutuskan secara baik-baik bahwa kerja sama Persiraja dengan Hendri Susilo sudah berakhir," kata Nazaruddin.

Nazaruddin mengklaim sudah memberikan kesempatan pada sembilan pertandingan pertama Persiraja. Sayangnya, hasil kurang memuaskan karena tim hanya mencatatkan satu kali menang, satu kali hasil imbang, dan sisanya kalah.

"Terima kasih saya ucapkan kepada pelatih atas kontribusi selama kurang lebih tiga tahun ini di Persiraja. Saya doakan sukses di mana pun melatih nantinya," kata Nazaruddin.

Untuk mengisi kekosongan pelatih kepala, manajemen menunjuk Akhyar Ilyas sebagai caretaker sampai ada pelatih baru. Sementara itu Hendri dalam konferensi pers terakhirnya mengakui segala daya dan upaya telah dilakukan untuk mendongkrak hasil.

"Namun tetap belum menuai hasil yang diinginkan," kata Hendri.

Hendri mengakui banyaknya masalah dari dalam tim sangat memengaruhi penampilan tim di lapangan. Selain itu, pemain yang terbatas membuat Hendri juga membatasi perubahan taktikal dalam tim.

"Ke depannya apalagi dengan waktu yang terus main, masalah recovery juga harus dihitung, perjalanan dan raining juga harus dihitung. Namun tim ini harus kondusif, harus tetap percaya diri," kata Hendri.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile