Ahad 31 Oct 2021 09:37 WIB

Klopp: Brighton Layak Dapat Satu Poin

Brighton memberikan perlawanan berkelas ketika mengimbangi Liverpool di Anfield.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Leandro Trossard (2-R) dari Brighton merayakan setelah mencetak 2-2 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Brighton Hove Albion di Liverpool, Inggris, 30 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Leandro Trossard (2-R) dari Brighton merayakan setelah mencetak 2-2 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Brighton Hove Albion di Liverpool, Inggris, 30 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kejutan terjadi pada pekan ke-10 Liga Primer Inggris musim 2021/22. Tampil di kandang sendiri, Liverpool gagal menaklukkan Brighton and Hove Albion.

Papan skor Stadion Anfield, Sabtu (30/10) malam WIB, menunjukkan angka 2-2. Statistik menunjukkan Liverpool mengoleksi 14 total shots, tetapi hanya tiga yang tepat mengarah ke gawang lawan. 

Baca Juga

Sementara, Brighton memiliki enam shots on target. Karena itu, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan, Brighton layak mencuri satu angka dari markas the Reds.

Klopp mengatakan, Brighton memberikan perlawanan berkelas. Beberapa kali Alisson mementahkan peluang The Seagulls.

"Mereka mencetak gol kedua yang luar biasa, dan itulah mengapa mereka pantas mendapatkan satu poin ini," ujar Klopp dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (31/10).

Sejatinya, tuan rumah memulai dengan baik. Pada menit ke-4 the Reds berhasil unggul cepat lewat gol Jordan Henderson.

Sekitar 20 menit kemudian, kubu Merseyside Merah memperlebar jarak melalui aksi Sadio Mane. Brighton merespon. Pada menit ke-41, Enock Mwepu memperkecil ketertinggalan timnya.

Usai jeda, The Seagulls menyamakan kedudukan. Lewat sebuah ketenangan luar biasa, Leandro Trossard mengacak-acak lini belakang Liverpool hingga menggetarkan jala Alisson Becker. 

Setelahnya, aksi saling menyerang diperagakan kedua tim. "Saya tidak bisa mengubahnya sekarang, tetapi rasanya seperti kekalahan, meskipun saya tahu ini bukan kekalahan," kata Klopp.

Hasil ini membuat the Reds tetap berada di posisi kedua klasemen sementara. Itu terbantu dengan kekalahan mengejutkan Manchester City dari Crystal Palace di pertandingan lain. Mohamed Salah dan rekan-rekan mengantongi 22 poin. Liverpool tertinggal tiga angka dari Chelsea di singgasana, dan unggul dua angka atas City di tangga ketiga. 

Lepas urusan di ranah domestik, the Reds mengalihkan fokus ke Eropa. Anak asuh Klopp akan bertemu Atletico Madrid pada matchday keempat Liga Champions, di Stadion Anfield, Kamis (4/11) dini hari WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement