Senin 01 Nov 2021 13:54 WIB

Pemanfaatan Media Sosial untuk Digital Marketing

UBSI gelar pengabdian masyarakat bagi karang taruna untuk pemanfaatan media sosial

Dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat, yang terselenggara di Karang Taruna RW 01 Ragunan, Jakarta Selatan, kelompok dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), yang diketuai Amien Nur Rais, memberikan pelatihan yang berguna tentang Pemanfaatan Media Sosial untuk Digital Marketing.
Foto: UBSI
Dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat, yang terselenggara di Karang Taruna RW 01 Ragunan, Jakarta Selatan, kelompok dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), yang diketuai Amien Nur Rais, memberikan pelatihan yang berguna tentang Pemanfaatan Media Sosial untuk Digital Marketing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkembangan internet yang sangat cepat, memaksa masyarakat dunia, menerapkan kebiasaan yang cepat dan praktis juga. Misalnya, saat ini kita tidak perlu repot untuk bertransaksi, berjualan atau mengirim uang secara langsung. Akan tetapi, bisa dilakukan hanya dengan internet melalui ponsel. 

Hadirnya berbagai platform digital, juga memengaruhi gaya hidup masyarakat di zaman milenial ini. Masyarakat juga cenderung lebih konsumtif, dengan kepraktisan yang telah dihadirkan dalam berbelanja, melalui marketplace.

Salah satu platform digital, yang paling digemari masyarakat dunia adalah Media Sosial (medsos). Saat ini, medsos sudah menjadi tempat berinteraksi paling rutin, dan setiap harinya, orang-orang tak pernah lepas dari penggunaan media sosial.

Dari penggunaan yang banyak itu pula, media sosial bisa dimanfaatkan untuk melakukan marketing secara digital atau digital marketing. Digital Marketing  merupakan kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk, menggunakan media digital atau internet. Tujuannya, untuk menarik calon konsumen secara luas, cepat, dan tepat. 

Dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat, yang terselenggara di Karang Taruna RW 01 Ragunan, Jakarta Selatan, kelompok dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), yang diketuai Amien Nur Rais, memberikan pelatihan yang berguna tentang Pemanfaatan Media Sosial untuk Digital Marketing.

Menurut Amien, media sosial menjadi tempat saling berpartisipasi, berinteraksi, berbagi secara cepat. Jadi, lanjutnya, jika memasarkan produk di medsos, bukan tak mungkin produk tersebut akan sangat cepat tersebar luas.

“Promosi dengan digital marketing, memungkinkan bisnis kita akan naik lebih cepat karena bisa menjangkau calon pelanggan yang sangat banyak. Selain itu, jika kita bisa bayar sedikit, pelanggan kita bisa ditentukan sendiri jangkauannya,” ujar Amien.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement