Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Film Nussa Raih Piala Citra Kategori Animasi Panjang Terbaik

Rabu 10 Nov 2021 13:31 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Salah satu adegan film NUSSA.

Salah satu adegan film NUSSA.

Foto: Visinema
Film 'Nussa' merupakan besutan The Little Giantz dan Visinema Pictures.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film “Nussa The Movie” sukses memboyong piala Citra untuk kategori film animasi panjang terbaik di Festival Film Indonesia 2021. Sutradara Bony Wirasmono mengaku tidak menyangka film yang disutradarainya bisa diganjar penghargaan bergengsi.

“Masya Allah, alhamdulillah, nggak nyangka sekali. Ini debut film panjang bagi Little Giantz dan penyutradaraan film panjang perdana bagi saya. Dan penghargaan ini bukan karena kami hebat tapi karena Allah yang mudahkan,” kata Bony saat menerima piala Citra untuk Nussa, Rabu (10/11).

Baca Juga

Ia juga berterima kasih kepada sahabat Nussa yang selalu memberikan dukungan kepada tim dan film “Nussa”. Bony berharap, kedepannya akan lahir karya-karya animasi terbaik dari anak bangsa.

“Terima kasih sudah percaya pada Nussa, jika Nussa bisa maka Indonesia bisa,” kata dia.

Produser Nussa, Anggia Kharisma yang ikut tampil di atas panggung juga berterima kasih atas dukungan semua pihak. “Terima kasih semua, Allah Swt, dan semua pihak yang mendukung kami, salam sejahtera, terima kasih,” kata dia.

Film Nussa berkisah tentang seorang anak pandai bernama Nussa yang ingin membuat bangga Ayahnya dengan memenangkan kembali lomba sains di sekolahnya. Namun, Ia harus berhadapan dengan Jonni, anak baru dan seorang rival lomba yang lebih unggul darinya.

Tidak hanya dari segi cerita, visual animasi film NUSSA pun dipuji oleh banyak penonton dan juga kritikus film. Bahkan tidak sedikit yang mengatakan bahwa, film NUSSA sudah bisa disejajarkan dengan studio animasi Internasional dan menjadi benchmark baru animasi Indonesia.

“Kesempurnaan kualitas cerita dan visual film Nusaa adalah hasil dari kerja keras ratusan creator terbaik di Indonesia. Para kreator berupaya mengembangkan teknologi animasi baru, sehingga kualitas film Nussa berbeda dengan serinya,” kata sutradara film, Bony Wirasmono. Film ini merupakan garapan The Little Giantz dan Visinema Pictures.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile