Jumat 12 Nov 2021 02:48 WIB

Persib di 11 Laga; Gol Terbanyak, Kebobolan Paling Sedikit

Persib mencetak 19 gol dan hanya kebobolan tujuh kali.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tim Persib Bandung kembali latihan rutin untuk persiapan seri tiga kompetisi Liga 1 2021/2022 di Lapangan Soccer Republic, Pasteur, Kota Bandung, Rabu (10/11).
Foto: Dok Persib
Tim Persib Bandung kembali latihan rutin untuk persiapan seri tiga kompetisi Liga 1 2021/2022 di Lapangan Soccer Republic, Pasteur, Kota Bandung, Rabu (10/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hingga pekan kesebelas kompetisi Liga 1 2021/2022 Persib Bandung memiliki sejumlah catatan positif. Meskipun Persib berada di urutan dua klasemen dengan 22 poin, berjarak tiga poin dari Bhayangkara FC yang di puncak klasemen. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut ada diskusi antara jajaran pelatih dengan tim. Dia ingin membangun motivasi dari prestasi Persib ini. 

Baca Juga

"Kemarin dalam sesi latihan saya bertanya pada tim, tim mana yang paling produktif di liga, dan jawabannya adalah Persib karena kami mencetak gol paling banyak," kata Robert, Kamis (11/11). 

"Saya juga bertanya tim mana yang punya pertahanan terbaik dan jawabannya adalah Persib," kata Robert menegaskan.

Persib berhasil mencetak 19 gol. Jumlah ini menduduki peringkat atas sebagai tim paling banyak mencetak gol bersama Persebaya Surabaya. Persib pun hanya kebobolan tujuh, paling sedikit, gol sama seperti PSIS Semarang

"Jadi bisa dilihat dari sebelas pertandingan yang sudah dimainkan dan tim itu merupakan tim paling produktif sekaligus paling kuat pertahanannya, maka artinya apa yang dilakukan tim sudah tepat," kata Robert.

Meski demikian, tidak ada rasa puas dalam tim Persib. Robert menyebut tim selalu berbenah untuk mempertahankan setiap catatan positif Persib, termasuk menjadi tim yang tak terkalahkan. 

"Tapi itu bukan berarti kami puas dan kami harus tetap berbenah. Kami harus lebih baik dalam mencetak gol, kami juga harus bertahan lebih kuat agar tidak kebobolan," kata Robert.

Baca juga : Program 1.000 Perempuan Pengusaha Percepat Pemulihan Ekonomi

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement