Senin 15 Nov 2021 20:52 WIB

Cara Asyik Membuat Video Conference Google Meet

Melalui kegiatan ini, remaja dapat memahami keunggulan google meet.

Penggunaan google meet banyak diminati  orang, terutama dengan berbagai pilihan fasilitas yang dimiliki serta  kelebihan google meet yang tidak hanya berperan penting dalam aktivitas belajar mengajar maupun  aktivitas virtual meet.
Foto: istimewa
Penggunaan google meet banyak diminati orang, terutama dengan berbagai pilihan fasilitas yang dimiliki serta kelebihan google meet yang tidak hanya berperan penting dalam aktivitas belajar mengajar maupun aktivitas virtual meet.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI--Penerapan belajar online semenjak adanya pandemi semakin mengalami peningkatan, terutama dengan menggunakan berbagai platform yang digunakan mulai dari zoom meeting hingga google meet. Penggunaan google meet banyak diminati  orang, terutama dengan berbagai pilihan fasilitas yang dimiliki serta  kelebihan google meet yang tidak hanya berperan penting dalam aktivitas belajar mengajar maupun  aktivitas virtual meet.

Dosen Universitas  BSI (Bina Sarana Informatika) dari Fakultas Teknologi Informasi, mengadakan pelatihan bagi pemuda Cluster Perumahan Grand Residence Bekasi,  dengan mengusung tema pelatihan “Aplikasi Google Meet Sebagai Media Konferensi Online”, pada Minggu (31/10) silam. 

Dian Indah Sari, selaku ketua pelaksana menjelaskan mengenai aplikasi google meet,  mulai dari cara download aplikasi google meet hingga membuat video meeting di google meet.“Dalam kegiatan pengabdian ini, peserta kami ajarkan berbagai hal seputar google meet mulai dari cara join ke meeting, cara share materi di google meet, hingga membuat meeting dengan google meet.  Peserta pelatihan tampak  mendengarkan pemaparan materi dari para dosen Universitas BSI,” tutur Dian.  

Dengan terlaksannya kegiatan pelatihan ini, Dian berharap  dapat membantu remaja dalam mengenalkan keunggulan yang dimiliki oleh google meet.  “Penggunaan dari google meet memiliki banyak kelebihan seperti terdapatnya berbagai  fitur-fitur yang conference. Sehingga lebih memotivasi para remaja dalam menggunakan layanan komunikasi video dengan beragam pilihan,” tutur Dian. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement