Rabu 17 Nov 2021 02:32 WIB

Striker Muslim yang Kian Moncer Bersama Liverpool

Mo Salah masih menaruh harapan dapat mencicipi trofi pemain terbaik sejagad.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Liverpool Mohamed Salah sujud syukur setelah mencetak gol.
Foto:

Mo Salah juga mengambil contoh Robert Lewandowski yang hampir menyabet Ballon d'Or dan kembali menjadi kandidat terkuat tahun ini, meski sudah berusia di atas 30 tahun. Menurutnya, usia bukan halangan seorang pesepak bola menyentuh puncak karier profesional.

"Karim Benzema tetap berada di top performa meski sudah berusia 30 tahun. Sepak bola sudah banyak berubah di zaman sekarang. Pemain justru berada di puncak kemampuan pada usia 30 sampai 33 tahun," ujarnya.

Mo Salah pun masih menaruh harapan dapat mencicipi trofi pemain terbaik sejagad dalam ajang penganugerahan Ballon d'Or. Ia berjanji akan fokus meningkatkan kualitas untuk mewujudkan mimpinya.

Mantan pemain Blackburn Rovers, Chris Sutton, memuji habis-habisan penggawa Liverpool, Mohamed Salah. Ia bahkan menyebut Mo Salah lebih baik dibandingkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

photo
Pemain Liverpool Mohamed Salah bermain dengan bola saat pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Liga Primier Inggris. - (AP/Rui Vieira)

 

 

Hal itu ia katakan saat melihat gol Mo Salah ke gawang Manchester City, akhir pekan lalu. Pemain asal Mesir itu mencatat satu assist plus menjebol gawang the Citizens dengan cara yang elegan ketika menggocek beberapa pemain lawan lalu melesakkan bola tanpa kesulitan.

"Saat ini, dia lebih baik dibandingkan Messi dan Ronaldo," kata Sutton seperti dilansir Sportskeeda.

Pernyataan Sutton dibuktikan lewat statistik Mo Salah musim ini. Dari tujuh pertandingan Liga Primer Inggris, Mo Salah sudah mencetak enam gol dan tiga assist. Tak hanya sampai di situ, pemain berusia 29 tahun tersebut juga sudah mencetak dua gol di Liga Champions.

Sementara jika dibandingkan dengan Ronaldo, pemain veteran asal Portugal itu menjebol gawang lawan lima kali dari enam pertandingan. Sayangnya, Manchester United (MU) sedang kesulitan menjaga konsistensi di beberapa laga terakhir.

Menurut Sutton, kehadiran Mo Salah akan membawa superioritas Liverpool di berbagai pentas. Itu sudah dibuktikan lewat persembahan satu trofi Liga Champions dan satu titel Liga Primer Inggris. Ia berharap Liverpool segera memperpanjang kontrak Salah yang akan habis pada 2023 mendatang.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement