Rabu 17 Nov 2021 14:51 WIB

Conte akan Beri Kesempatan Lebih pada Dele Alli dan Ndombele

Antonio Conte tertarik melihat kualitas Alli dan Ndombele di lapangan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Dele Alli dari Tottenham Hotspur.
Foto: Lindsey Parnaby / Pool via AP
Dele Alli dari Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, dikabarkan memberi janji jam terbang reguler kepada dua pemainnya, Dele Alli dan Tanguy Ndombele, musim ini. Dalam beberapa bulan terakhir, Alli dan Ndombele dinilai kurang mendapat kesempatan bermain.

Musim ini, Alli sebenarnya sudah tampil dalam 12 pertandingan, sementara Ndombele mencatat 11 laga di semua kompetisi. Namun, keduanya lebih sering tampil sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Hal inilah yang membuat Conte ingin mengubah skema permainan dengan lebih sering menurunkan kedua anak asuhnya tersebut sejak menit awal. Juru taktik asal Italia itu tertarik melihat kualitas Alli dan Ndombele di lapangan.

"Antonio Conte memiliki rencana di era barunya untuk memberikan kesempatan yang lebih banyak kepada pemain di timnya, baik dari sisi permainan atau mentalitas," kata jurnalis Sky Sports, Fabrizio Romano, seperti dilansir Tribalfootball, Rabu (17/11). "Dele Alli akan mendapat harapan lebih tinggi dalam beberapa pekan mendatang. Hal yang sama juga akan dialami oleh Ndombele."

Fabrizio mengatakan, petinggi klub sepakat dengan rencana Conte. Setelah kedua pemain itu dimainkan lebih sering, maka pihak klub bisa menyaksikan perkembangan sang pemain. Jika dirasa kurang impresif, bukan tak mungkin Spurs akan mencari sosok baru di bursa transfer Januari 2022.

"Di bulan Desember, tim akan berdiskusi dengan Fabio Paratici tentang pemain seperti apa yang mereka butuhkan," jelas Fabrizio.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement