Selasa 23 Nov 2021 11:25 WIB

Cover Depan Semua Surat Kabar di Korsel Muat BTS

Korsel merayakan kemenangan BTS sebagai Artist of The Year American Music Awards.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Reiny Dwinanda
BTS menggondol tiga penghargaan American Music Awards 2021, termasuk Artist of the Year.
Foto:

Melanjutkan pidato kemenangan grupnya, Jeon Jungkook sedikit gugup karena senang. Ia menyampaikan pesannya dalam bahasa Inggris. "Kami hanya ingin membuat orang senang dengan musik kami. Kami percaya bahwa penghargaan ini membuka awal babak baru kami. Dalam beberapa tahun terakhir, kami belajar bahwa setiap momen berharga," kata Jungkook.

"Saya sangat tersentuh dengan penghargaan ini. Saya menghargai cintamu. Terima kasih ARMY, terima kasih AMA. Terima kasih, we purple you!" ungkap Kim Taehyung alias V BTS.

Selain menyabet AOTY AMA, BTS juga memborong dua penghargaan lainnya dalam ajang AMA 2021 yang diselenggarakan di Microsoft Theater, Los Angeles Amerika Serikat. Pertama untuk kategori Duo atau Grup Pop Favorit.

photo
Grup K-pop BTS membawakan lagu "Butter" di American Music Awards 2021, Ahad (21/11). - (AP)

Penghargaan ini diketahui menjadi penghargaan ketiga yang diterima BTS selama tiga tahun berturut-turut. Kemudian lagu "Butter" juga terpilih sebagai Lagu Pop Terfavorit dalam ajang AMA 2021.

Fans memiliki keputusan akhir tentang siapa yang memenangkan AMA 2021 di antara nominasi yang dipilih berdasarkan streaming, penjualan album dan digital, radio, dan aktivitas sosial. Para kritikus mengatakan, kemenangan terobosan ini sekali lagi membuktikan dampak tak terbantahkan BTS pada industri musik.

"Kemenangan itu menunjukkan bahwa BTS telah menjadi superstar yang mewakili zaman, seperti The Beatles tahun 1960-an, Elton John di tahun 1970-an, Michael Jackson di tahun 1980-an, serta Nirvana dan Mariah Carey di tahun 1990-an," kata kritikus industri musik Korsel, Lim Jin-mo.

 

"BTS tidak meraih ketenaran hanya dengan satu hit dan dicintai di tangga lagu Billboard selama lebih dari dua hingga tiga tahun, dan (prestasi ini) membuktikan kekuatan fandom yang luar biasa," ujarnya menambahkan.

BTS termasuk di antara artis terkenal dari seluruh spektrum musik Amerika dan dunia yang memeriahkan perayaan pada malam hari AMA 2021. Grup band naungan Big Hit Entertainment dan HYBE Labels itu memainkan dua lagu, "Butter" dan "My Universe."

Malam itu, BTS tampil untuk kali pertama bersama Coldplay membawakan "My Universe". Sebelumnya grup K-pop itu menampilkan versi remix dari "Butter" dengan rapper Amerika Megan Thee Stallion, namun sang rapper membatalkan rencana tersebut karena masalah pribadi. Prestasi BTS di AMA diharapkan dapat meningkatkan peluang BTS untuk mendapatkan nominasi Grammy tahun ini.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تَتَّخِذُوْا بِطَانَةً مِّنْ دُوْنِكُمْ لَا يَأْلُوْنَكُمْ خَبَالًاۗ وَدُّوْا مَا عَنِتُّمْۚ قَدْ بَدَتِ الْبَغْضَاۤءُ مِنْ اَفْوَاهِهِمْۖ وَمَا تُخْفِيْ صُدُوْرُهُمْ اَكْبَرُ ۗ قَدْ بَيَّنَّا لَكُمُ الْاٰيٰتِ اِنْ كُنْتُمْ تَعْقِلُوْنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu menjadikan teman orang-orang yang di luar kalanganmu (seagama) sebagai teman kepercayaanmu, (karena) mereka tidak henti-hentinya menyusahkan kamu. Mereka mengharapkan kehancuranmu. Sungguh, telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang tersembunyi di hati mereka lebih jahat. Sungguh, telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu mengerti.

(QS. Ali 'Imran ayat 118)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement