Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

4 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Antisipasi Kepergian Pochettino, PSG Siap Kejar Zidane

Selasa 23 Nov 2021 18:18 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Ini langkah antisipasi PSG jika Pochettino memutuskan pindah ke Man United.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino menjadi nama pelatih yang paling santer disebut-sebut sebagai calon terkuat pengganti Ole Gunnar Solskjaer di kursi pelatih Manchester United. Pelatih asal Argentina itu pun dikabarkan tidak menutup sepenuhnya kemungkinan membesut Man United.

Kabar ini ternyata memicu munculnya rumor anyar soal pergantian pelatih PSG. Paris Saint-Germain dikabarkan telah menyiapkan langkah antisipasi apabila nantinya Pochettino hengkang ke kubu Iblis Merah.

Baca Juga

Langkah antisipasi itu berupa melakukan kontak dengan eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, terkait kemungkinan menangani Neymar dan kawan-kawan.

''Mengantisipasi kemungkinan kepergian Pochettino, PSG akan melakukan pendekatan kepada Zidane. Pelatih asal Prancis itu menjadi pilihan utama pemilik klub untuk menangani tim utama apabila Pochettino hengkang dari Stadion Parc de Princess,'' tulis laporan ESPN, Selasa (23/11).

Kemampuan Zidane dalam mengelola suasana ruang ganti pemain dan kecerdikannya dalam meramu taktik dianggap bakal sesuai dengan kondisi tim utama PSG yang dihuni berbagai pemain bintang, seperti Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi.

''Pelatih berusia 49 tahun itu juga terbuka untuk menangani pengoleksi tujuh gelar Liga Prancis dalam 10 musim terakhir tersebut,'' lanjut laporan ESPN tersebut.

Sejak memutuskan mengakhiri kesempatan keduanya menukangi Real Madrid pada akhir Mei 2021, Zidane memang belum terikat dengan klub manapun. Pelatih yang dikabarkan telah menolak tawaran Man United itu sukses mempersembahkan tiga titel Liga Champions dan sepasang trofi La Liga dalam dua kali kesempatan menukangi Los Blancos.

Di sisi lain, Pochettino sempat disebut-sebut tertarik untuk mengisi kursi pelatih Man United yang ditinggalkan Solskjaer. Meski telah memperpanjang kontrak bersama PSG hingga 2023, pelatih berusia 49 tahun itu tidak menutup peluang untuk kembali ke Liga Primer Inggris dengan menangani MU.

''Bahkan, eks pelatih Tottenham Hotspur dan Southampton itu telah menginformasikan kepada presiden dan direktur olahraga klub terkait kemungkinan meninggalkan PSG. Kendati begitu, hingga kini, Man United belum menghubungi Pochettino ataupun PSG soal rencana kepindahan tersebut,'' tulis laporan ESPN.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile