Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Jadi Juara, Kevin/Marcus Tegaskan Status Raja Indonesia Open

Ahad 28 Nov 2021 09:36 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Foto: Antara/Humas PBSI
Gelar ini merupakan ketiga beruntun bagi Kevin/Marcus di ajang Indonesia Open.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI --Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akhirnya menyelamatkan muka Indonesia di Indonesia Open, setelah meraih satu gelar dalam ajang di Bali, Ahad (28/11). Usai Greysia/Apriyani gagal di final ganda putri, Indonesia hanya berharap lewat the Minions. Marcus/Kevin mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dua gim langsung 21-14, 21-18.

Pertandingan berjalan cepat dan ketat di awal, dimana kedua pasangan saling bergantian mencetak poin hingga 6-6. Tak berhenti, adu drive bikin Marcus/Kevin dan Takuro/Yugo sampai imbang 12-12, setelah interval pertama dimenangkan oleh pasangan Jepang.

Baca Juga

Minions akhir bisa unggul dua poin untuk pertama kalinya dengan 14-12 usai Takuro/Yugo bikin kesalahan. Pasangan ganda putra nomor satu dunia itu pun terus melaju dengan memperlebar jarak poin jadi 18-13. Perlawanan Takuro/Yugo seolah berhenti, setelah Marcus/Kevin memenangkan gim pertama dengan poin 21-14.

Memasuki gim kedua, situasi tidak berbeda dengan gim pertama. Saling kejar mengejar poin kembali terjadi hingga 6-6. Namun permainan menyerang Marcus/Kevin terus membuat pasangan Indonesia itu unggul dari Takuro/Yugo menjadi 10-7. Namun Marcus/Kevin menutup interval dengan keunggulan 11-8.

Interval kedua, Marcus/Kevin terus berada di depan dengan poin 14-12. Saat tertinggal, pasangan Jepang berusaha untuk bangkit dan menyamai poin Marcus/Kevin menjadi 17-17. Tapi smash terus-menerus dari Gideon bikin Indonesia kembali unggul 18-17. Indonesia akhirnya menjadi juara ganda putra setelah Marcus/Kevin menang 21-18.

Ini jadi revans bagi Minions yang kalah di final oleh lawan sama. Tak hanya itu, kemenangan ini membuat mereka mencetak Hattrick juara Indonesia Open.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile