Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Arema FC Taklukan Persib Bandung 1-0

Ahad 28 Nov 2021 16:18 WIB

Rep: Hartifiany Praisra  / Red: Nashih Nashrullah

Arema FC unggul lawan Persib melalui gol Dendi di menit 18. Logo Arema FC

Arema FC unggul lawan Persib melalui gol Dendi di menit 18. Logo Arema FC

Foto: wikipedia
Arema FC unggul lawan Persib melalui gol Dendi di menit 18

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Arema FC memenangkan laga dari Persib di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Ahad (28/11). Gol Dendi terjadi di menit 18 yang membuat Arema menang 1-0 atas Persib. 

Persib Bandung kehilangan setidaknya enam pemainnya. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membuat rotasi di lini belakang dengan menyimpan Achmad Jufriyanto dan Supardi sebagai duet tengah. 

Baca Juga

Sementara di kubu Arema yang kehilangan pemainnya membuat rotasi di lini tengah. Pelatih Arema, Eduardo Almeida memilih untuk menyimpan Jayus Hariono untuk menggantikan Hanif Sjahbandi. 

Jalannya pertandingan, Arema FC menekan terlebih dahulu lini belakang Persib. Kiper Persib harus bekerja keras untuk menghalau serangan bertubi-tubi dari Arema. 

Esteban Vizcarra gagal mencetak gol setelah tendangannya masih menyamping. Serangan balik Arema membuahkan gol setelah Dendi menendang bola dengan keras yang tidak bisa dihalau Teja. Skor berubah menjadi 1-0 atas keunggulan Arema. 

Persib kembali melepas peluang dari tendangan bebas di luar kotak penalti setelah Febri salah mengantisipasi umpan Klok. Menit 30, Maringa menghalau sundulan Luiz yang membuat Persib mendapat sepak pojok. 

Lima menit terakhir tak banyak serangan yang diberikan oleh kedua tim. Menit 42, Arema FC mendapatkan tendangan pojok yang masih gagal menambah keunggulan bagi tim. 

Menit 44, Persib kembali mendapat peluang dari luar kotak penalti yang lagi-lagi gagal dieksekusi oleh Febri.

Babak pertama Persib gagal menyamakan kedudukan sehingga Arema unggul 1-0. Di babak kedua ini Persib lebih aktif melakukan serangan meski tidak ada ancaman berarti bagi tim. 

Menit 50, peluang Persib kembali dihalau oleh Maringa. Arema kembali mengandalkan serangan balik meskipun serangan Rafli masih bisa dihalau Teja. 

Klok kembali mencoba peruntungan dengan menendang langsung ke gawang Arema FC. Akhir babak kedua, Persib justru mendapat tekanan lagi dari Arema. 

Wasit memberikan tiga menit tambahan waktu akhir pertandingan. Persib sempat menekan lagi meski masih bisa dihalau Maringa. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Arema FC denan skor 1-0. 

Atas hasil tersebut Arema FC menyalip Persib ke posisi dua klasemen dengan raihan 29 poin. Sementara Persib turun ke peringkat tiga dengna raihan 28 poin. 

Daftar Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Achmad Jufriyanto, Bayu Fiqri, Supardi, Zalnando (Ardi Idrus 61'); Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra (Frets Butuan 71'), Febri Hariyadi (Erwin Ramdani 61'), Marc Klok; Geoffrey Castillion (Beckham Putra 46'), dan Wander Luiz.

Arema FC: Adilson Maringa; Bagas Adi, Johan Alfarizi, Sergio Domingos, Jayus Hariono; Renshi Yamaguchi, Ridwan Tawainela (Hamzah Titofani 78'), Rizky Dwi, Carlos Fortes; Dendi Santoso, dan M Rafli (M Faiz 89').

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile