Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

2 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Timnya Taklukkan Persib 1-0, Ini Komentar Pelatih Arema FC

Ahad 28 Nov 2021 17:28 WIB

Red: Andri Saubani

Pesepak bola Arema FC Fortes (kiri) berusaha menerobos pertahanan Persib Bandung saat laga Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Minggu (28/11/2021). Arema FC menang atas Persib Bandung dengan skor 1-0.

Pesepak bola Arema FC Fortes (kiri) berusaha menerobos pertahanan Persib Bandung saat laga Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Minggu (28/11/2021). Arema FC menang atas Persib Bandung dengan skor 1-0.

Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
Atas kemenangan atas Persib, Arema kini berada di posisi kedua klasemen Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengaku puas bisa mengamankan tiga poin setelah anak asuhnya mengalahkan Persib Bandung pada pekan ke-14 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Ahad (28/11) malam. Arema menang tipis, 1-0.

"Kami mendapatkan apa yang kami inginkan malam ini. Saya pikir kami mengendalikan pertandingan, kami menciptakan lebih banyak peluang bahkan bisa saja mencetak satu atau dua gol lagi," ujar Eduardo Almeida pada sesi konferensi pers virtual seusai laga.

Baca Juga

"Tapi kami tidak mencetak gol (lagi). Tapi hal yang paling penting akhirnya adalah tiga poin. Jadi selamat untuk tiga poinnya kepada tim saya," sambungnya.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan, merupakan hal yang wajar ketika sebuah tim menciptakan banyak peluang namun tidak bisa mencetak banyak gol seperti yang Arema FC alami pada pertandingan. Eduardo Almeida menjelaskan itu merupakan hal yang wajar terjadi di sepak bola dan menegaskan yang terpenting pada pertandingan ini adalah keberhasilan Arema FC untuk mendapatkan tiga poin.

"Di sepak bola, terkadang kamu menciptakan peluang tapi karena sesuatu terjadi kami tidak bisa mencetak gol. Saya melihat tidak ada yang salah soal itu, yang penting adalah tiga poin," tegas Eduardo Almeida.

Menurutnya, kunci kemenangan Arema FC atas Persib Bandung malam ini adalah kerja sama tim yang bagus dan setelah laga hari ini dirinya akan fokus untuk laga selanjutnya. "Kunci utamanya adalah kerja sama tim. Kemenangan selalu menjadi hal penting dan sekarang kami memenangkan pertandingan, kami fokus ke pertandingan selanjutnya," terang Eduardo Almeida.

Arema FC memenangi laga melawan Persib Bandung berkat satu gol yang dicetak oleh Dendi Santoso pada menit ke-17 yang membuat Singo Edan naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 29 poin dari 14 pertandingan. Selanjutnya, Arema FC dijadwalkan akan menghadapi juara bertahan Liga 1 Bali United pada Ahad (5/12) mendatang pada pekan ke-15 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pukul 18:15 WIB.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile