Selasa 30 Nov 2021 18:35 WIB

Oliver Kahn: Seharusnya Ballon d'Or Jadi Milik Lewandowski

Lewandowski sejatinya tampil luar biasa selama bertahun-tahun.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bomber Bayern Muenchen Robert Lewandowski memegang trofi Ballon d
Foto: AP/Christophe Ena
Bomber Bayern Muenchen Robert Lewandowski memegang trofi Ballon d

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Mantan kapten dan penjaga gawang timnas Jerman, Oliver Kahn mengucapkan selamat kepada Lionel Messi yang meraih Ballon d'Or ketujuh. Namun, ia meyakini striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski sejatinya tampil luar biasa selama bertahun-tahun.

"Selain dinobatkan sebagai striker terbaik tahun ini, Lewandowski juga pantas mendapatkan Ballon d'Or, karena telah melakukan hal yang luar biasa selama bertahun-tahun," kata Khan menjelaskan dilansir Sportskeeda, Selasa (30/11).

Baca Juga

Penyerang anyar Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi dikultuskan sebagai pemenang Ballon d'Or 2021 yang berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis dini hari WIB tadi.

Dalam proses pemungutan suara, Messi unggul atas striker Bayern Muenchen dan timnas Polandia, Robert Lewandowski. La Pulga mengumpulkan total 613 poin, disusul Lewandowski 580 poin, Jorginho 460 poin, dan Karim Benzema 239 poin.

Legenda Muenchen, Kahn, menaruh rasa hormat kepada Messi. Tetapi, ia memberikan pujian kepada Lewy, sapaan akrab Lewandowski mengingat ia menyanding status sebagai pencetak gol terbanyak di dunia baik bersama klub dan negara.

"Selamat untuk Messi. Bahkan tanpa Bola Emas, Lewy telah lama berhasil mencapai Olympus, sepak bola terhebat di dunia. Saya senang melihat rekor mana yang akan ia buat bersama klub kami di masa depan. Dia akan menjadi kandidat lagi tahun depan," sambung Kahn.

Sementara itu Lewandowski merasa terhormat bisa bersaing dengan pemain sekelas Messi. Ia pun kerasaan untuk tetap fokus memberikan terbaik untuk tim dan juga negara.

Di sisi lain, Messi juga mengakui pencapain Lewandowski selama setahun terakhir dan bagaimana dia percaya penyerang asal Polandia itu seharusnya mendapat bola emas 2020 lalu.

"Saya ingin menyebutkan Robert. Merupakan kehormatan nyata untuk bersaing dengannya. Saya pikir France Football harus memberi Anda Ballon d'Or 2020 Anda, Anda pantas mendapatkannya," kata Messi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement