Rabu 01 Dec 2021 06:27 WIB

Squid Game Menang di Gotham Awards

Squid Game diakui sebagai serial TV panjang terbaik di Gotham Awards.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Oh Yeong-su saat memerankan karakter Il-nam di serial Squid Game. Serial orisinal Netflix ini meraih penghargaan di Gotham Awards.
Foto: Netflix
Oh Yeong-su saat memerankan karakter Il-nam di serial Squid Game. Serial orisinal Netflix ini meraih penghargaan di Gotham Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK CITY — Serial drama Korea Selatan Squid Game memenangkan gelar serial TV panjang terbaik di Gotham Awards. K-drama ini menjadi pemenang pertama dari Korea Selatan pada upacara penghargaan Amerika Serikat untuk film indie beranggaran rendah dan serial televisi.

Upacara penghargaan diadakan di Cipriani Wall Street di New York City pada Senin (29/11) waktu AS. Serial orisinal Netflix ini dianugerahi penghargaan Breakthrough Series - Long Format (lebih dari 40 menit).

Baca Juga

Squid Game mengalahkan serial Small Axe, It's A Sin, dan The Good Lord Bird. Pesaing lainnya ialah The Underground Railroad dan The White Lotus.

"Butuh 12 tahun untuk membuat pertunjukan ini dan menyajikannya kepada orang-orang, tetapi butuh waktu kurang dari 12 hari untuk menjadi pertunjukan No. 1 di planet ini. Ini keajaiban," kata sutradara-penulis Squid Game Hwang Dong-hyuk dalam pidato penerimaan, dilansir Yonhap News, Selasa (30/11).

Dong-hyuk menyampaikan terima kasih kepada pemirsa karena telah menyukai dan menonton serial itu. Namun, aktor utamanya Lee Jung-jae tidak memenangkan kategori Outstanding Performance in a New Series. Sebagai gantinya, Thuso Mbedu dalam The Underground Railroad dan Ethan Hawke dalam The Good Lord Bird berbagi kehormatan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement