Rabu 01 Dec 2021 13:22 WIB

Badai Menerpa Juve, Chiellini Tersentuh Kata-Kata Allegri

Para penggawa Juve, lanjut dia, turun dengan tanggung jawab yang besar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Juventus menghibur Paulo Dybala (2-L) setelah ia gagal mengeksekusi penalti pada pertandingan sepak bola Serie A Italia US Salernitana vs Juventus FC di stadion Arechi di Salerno, Italia, Rabu (1/12).
Foto: EPA-EFE/MASSIMO PICA
Para pemain Juventus menghibur Paulo Dybala (2-L) setelah ia gagal mengeksekusi penalti pada pertandingan sepak bola Serie A Italia US Salernitana vs Juventus FC di stadion Arechi di Salerno, Italia, Rabu (1/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SALERNO -- Kapten Juventus, Giorgio Chiellini bereaksi usai duel antara timnya melawan tuan rumah Salernitana pada giornata ke-15 Serie A. Juve unggul 2-0 atas the Garnets di Arechi Stadium, Salerno, Rabu (1/12) dini hari WIB. 

Bianconeri sedikit merasakan kesejukan dalam situasi sulit. Sebelum partai ini, pasukan hitam putih menderita dua kekalahan beruntun. Kantor si Nyonya Tua juga digrebek pihak berwenang sebagai bagian dari penyelidikan biaya transfer yang membengkak. Badai benar-benar sedang menghampiri penguasa Kota Turin.

Baca Juga

Itu membuat Chiellini dan rekan-rekan tampil dengan penuh tekanan. Luar biasa ketika kubu tamu berhasil mencuri tiga poin. Rupanya, pernyataan pelatih Massimiliano Allegri membakar semangat Raksasa Turin itu.

"Sebuah penampilan bagus, tetapi pelatih menggunakan kata-kata yang tepat kemarin dan hari ini, untuk membuat kami menyadari apa yang perlu kami lalukan," kata Chiellini kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Sebelumnya, Allegri mengatakan, Juventus sudah memberi banyak hal untuk mereka. Kini saatnya, ia dan para pemain membalas apa yang diberikan klub. Menurut Chiellini, pembalasan ideal tentunya lewat hasil positif di lapangan.

Para penggawa Juve, lanjut dia, turun dengan tanggung jawab yang besar. Mereka tidak harus melakukan sesuatu yang luar biasa. Tetapi terpenting mereka menampilkan mentalitas tepat.

"Kami bermain dengan rasa hormat dan kerendahan hati. Kami bersiap untuk pertandingan berikutnya," ujar Chiellini.

Sepanjang 90 menit, Bianconeri tampil dominan. Kubu tamu unggul segalanya. Baik dari penguasaan bola, maupun jumlah peluang.

Si Nyonya memiliki kans memperlebar jarak pada menit terakhir. Anak asuh Allegri mendapat hadiah penalti. Sayang, Paulo Dybala yang menjadi eksekutor gagal menunaikan tugasnya dengan baik.

"Kami semua harus tetap dekat dengan klub ini, dan bersama-sama kami akan keluar dari situasi ini," tutur Chiellini.

Kemenangan atas Salernitana membuat Juventus masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Serie A. Berikutnya Juve menjamu Genoa di Stadion Allianz, Turin, Senin (6/1) dini hari WIB.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement