Selasa 14 Dec 2021 20:21 WIB

Manchester United Dilaporkan Tertarik dalam Perburuan Antonio Ruediger

Kontrak Ruediger di Chelsea akan habis tahun depan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Antonio Ruediger menjadi incaran Manchester United,
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Pemain Chelsea Antonio Ruediger menjadi incaran Manchester United,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) menjadi klub terbaru yang dilaporkan ikut bergabung dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan Antonio Ruediger dengan status bebas transfer. Kontrak Ruediger di Chelsea akan habis tahun depan.

Dalam laporan Express, Selasa (14/12), Sky Jerman memasukkan MU dalam daftar klub yang menginginkan jasa pemain internasional Jerman itu meskipun Setan Merah saat ini memiliki stok pemain bertahan yang baik.

Baca Juga

Ruediger telah bersinar selama Thomas Tuchel menangani Chelsea. Tuchel dan banyak tokoh lain di Stamford Bridge ingin mantan bintang Roma itu bertahan, terutama mengingat pentingnya dia untuk tim.

Namun, semua tanda saat ini menunjukkan perpisahan pada akhir musim. United sekarang tampaknya menjadi klub terbaru yang tertarik pada Ruediger, yang telah memenangkan empat trofi utama sejak pindah ke klub tersebut pada 2017.

Di sisi lain, Real Madrid, Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain juga bertujuan untuk mengontraknya. Los Blancos berharap untuk mengontrak Ruediger yang berstatus bebas transfer agar bisa memberikan tawaran lebih besar kepada Kylian Mbappe.

Selain itu, El-Real juga ingin mengontrak Erling Haaland, dan Ruediger akan menjadi pengganti yang murah untuk pemain seperti Raphael Varane dan Sergio Ramos yang pergi pada musim panas.

Sementara Bayern telah lama menandatangani talenta terbaik yang ditawarkan sepak bola Jerman dan Ruediger akan mewakili peningkatan pada orang-orang seperti Niklas Sule dan Dayot Upamecano, yang sering berjuang untuk konsistensi.

PSG menandatangani banyak agen bebas musim panas lalu, termasuk Lionel Messi, Gianluigi Donnarumma dan Sergio Ramos. Mereka tampaknya ingin mengulangi triknya saat berhubungan dengan Ruediger.

Jika United memenangkan perlombaan untuk pemain tersebut, bagaimanapun, dia akan menjadi pemain ketiga yang bergerak di antara kedua tim selama dekade terakhir.

Juan Mata adalah yang pertama, dengan pemain internasional Spanyol itu meninggalkan Chelsea ke Old Trafford pada jendela transfer Januari 2014. Nemanja Matic juga bergabung dengan United dari rival mereka di Liga Inggris pada 2017, ketika Jose Mourinho bertanggung jawab.

Chelsea masih berharap bisa mempertahankan Ruediger. Namun masih perlu melihat apa yang akan terjadi ke depannya, terlebih pemain berusia 28 tahun itu sangat laris di bursa transfer. Pada bulan lalu, Tuchel menegaskan Rudiger masih berkomitmen untuk Chelsea meskipun kontraknya tidak pasti.

"Itu tidak mempengaruhi mentalitas dan kualitasnya. Itu sama sekali tidak mempengaruhi perilakunya," kata bos Chelsea itu. "Dia berkomitmen penuh untuk Chelsea sekarang," katanya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement