Senin 20 Dec 2021 14:00 WIB

Juergen Klopp Sarankan Tottenham Sediakan Hand Sanitizer di Ruang Media

Klopp ingin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diterapkan maksimal.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mempertanyakan mengapa Stadion Tottenham Hotspur tidak memiliki hand sanitizer di ruang pers mereka sebelum memberikan komentar pasca-pertandingannya. Liverpool ditahan imbang Tottenham 2-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang berakhir, Senin (20/12) dini hari WIB.

Spurs dilanda wabah virus corona besar, yang membuat pertandingan mereka melawan Rennes, Brighton, dan Leicester dibatalkan. Tempat latihan mereka terpaksa ditutup.

Baca Juga

Setidaknya sembilan pemain tim utama dan beberapa anggota staf pelatih Antonio Conte kembali menjalani tes positif, tren mengkhawatirkan yang mengganggu jalannya Liga Primer Inggris.

Klopp tampaknya tak mau menjalani isolasi. Sebab, ia menyarankan Spurs untuk memperkenalkan langkah-langkah lebih ketat di dalam stadion mereka untuk penegakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Setelah duduk untuk memulai tugas berbicara di depan awak media, Klopp melihat sekelilingnya sebelum menunjukkan kurangnya pembersih tangan yang tersedia.

"Saya pikir di ruangan ini harus ada hand sanitizer. Sejujurnya saya pikir itu bagus," kata dia.

Klopp menyerukan penundaan pertandingan Boxing Day. Sebab, ia mengatakan Liverpool tak punya cukup skuad untuk menjalani rangkaian laga padat di liga dan Piala Carabao.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement