Selasa 21 Dec 2021 08:44 WIB

Tom Holland Bergurau Spider-Man: No Way Home Membuatnya Bisa Raih Oscar

Petualangan Spider-Man terbaru berhasil memukau penonton di seluruh dunia.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Tom Holland bergurau film Spider-man: No Way Home akan membantunya meraih Oscar (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/DAVID SWANSON
Tom Holland bergurau film Spider-man: No Way Home akan membantunya meraih Oscar (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Tom Holland berseloroh, penampilan terbarunya di Spider-Man: No Way Home bisa membuatnya memenangkan Academy Awards. Petualangan terbarunya di pamungkas trilogi berhasil memukau penonton di seluruh dunia dan telah menjadi pembukaan box office tertinggi ketiga sepanjang masa setelah Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.

Hal itu diungkap Holland ketika promosi film bersama The Hollywood Reporter. Dalam momen tersebut, hadir juga Zendaya dan Jacob Batalon. Ketika Holland ditanya apa yang akan terjadi pada masa depan untuk Peter Parker versinya setelah Spider-Man: No Way Home, aktor itu mengakui tak tahu jawaban atas pertanyaan itu. Namun kemudian dia mengatakan, dirinya akan memenangkan Oscar untuk film ini.

Baca Juga

"Saya tahu menyukai karakter ini dan saya akan sedih mengucapkan selamat tinggal. Tapi pada dasarnya saya telah mencapai semua yang ingin saya capai sebagai karakter ini, saya benar-benar berpikir saya akan memenangkan Oscar untuk film ini. Jadi begitulah,” kata Holland seperti dilansir di laman Screen Rant, Selasa (21/12).

Meski komentar Holland tentang memenangkan Oscar adalah candaan, namun itu mengingatkan kita pada komentar bos Marvel Kevin Feige tentang bias genre yang pasti ada dalam industri hiburan tentang film superhero. Sementara Marvel Studios sebelumnya menikmati kesuksesan di Academy Awards 2019 dengan memecahkan rekor tujuh nominasi untuk Black Panther, pada umumnya, film superhero tidak bernasib baik di Academy Awards di luar kategori penghargaan teknis.

Tentu saja, rumah komik saingannya DC tampaknya tampil jauh lebih baik di sirkuit penghargaan, dengan The Dark Knight dan Joker menerima penghargaan Oscar untuk Heath Ledger dan Joaquin Phoenix.

Meskipun tampaknya penampilan terakhir Holland sebagai Peter Parker sulit memberinya penghargaan yang sangat didambakan, namun tak perlu risau karena penampilannya terbayar oleh pujian besar di antara para penggemar. Tidak diragukan lagi, penggemar Holland akan terus memberinya hak lebih untuk membual karena Spider-Man: No Way Home semakin memuncaki box office.

Rencana untuk trilogi Spider-Man Holland telah ada pada awal tahun 2017, sebelum tamasya solo pertamanya di Spider-Man: Homecoming dirilis. Film ini sukses debut di puncak box office dengan pendapatan tertinggi ketiga sepanjang masa meskipun tayang di masa pandemi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement