Kepgub Struktur Skala Upah Diteken

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andri Saubani

Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. | Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyatakan sudah menandatangani keputusan struktur skala upah untuk buruh/pekerja dengan masa kerja lebih dari satu tahun. Buruh tersebut, upahnya dapat naik sebesar 3,27 hingga 5 persen atau lebih disesuaikan dengan kemampuan perusahaan dan produktivitas.

"Kepgub skala upah sudah ditandatangan, nggak ada berita baru sama seperti yang dulu. Intinya sudah ditandatangani bahwa kami tak melanggar PP 36/2021. Saya bertahan," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan di Gedung Sate, Senin (3/1).

Baca Juga

Emil mengatakan, mungkin buruh ada yang paham dan belum paham terkait hal ini. Tapi, memang begitu adanya. Pemprov Jabar, hanya mengatur yang tak diatur di PP 36 Tahun 2021.

"Itu pun kan tugas kita ini tidak mengatur kalau musyawarahnya berhasil dengan baik. Jadi intinya PP 36 hanya mengatur upah baru. Maka yg kita berikan tambahan rentangnya untuk upah pekeja yang bekerja lebih dari satu tahun. Ini sudah saya tandatangani dan tinggal memonitor pelaksanaannya," papar Emil.

Bahkan, menurut Emil, Apindo sudah berkirim surat akan mematuhi aturan. Tentu, dengan kesiapan perusahaan masing-masing.

"Makanya kan dikasih rentang tidak satu persentase. Antara 3,27 sampai 5 persen," tegasnya.

Terkait


Masjid Al Barokah Islamic Center Cikadut Diresmikan

Ridwan Kamil Resmikan Masjid yang Dikelola Aher

Ridwan Kamil Yakin 2022 Penuh Optimisme

Ridwan Kamil Sambut Tahun Baru 2022 Penuh Optimisme

Pemuda Jabar Deklarasikan Ridwan Kamil Capres 2024, Prestasi Jadi Alasan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image
Light Dark