Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sekjen PBB Sambut Baik Pernyataan Bersama Negara Bersenjata Nuklir

Selasa 04 Jan 2022 09:51 WIB

Red: Teguh Firmansyah

 Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres.

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres.

Foto: AP/Hassan Ammar
Satu-satunya mengurangi risiko nuklir adalah menghancurkan semua senjata nuklir.

REPUBLIKA.CO.ID, PBB  -- Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres pada Senin (3/1) menyambut baik penyataan bersama negara-negara pemilik senjata nuklir mengenai pencegahan perang nuklir dan perlombaan senjata. Demikian disampaikan juru bicara Guterres, Stephane Dujarric.

 

"Sekjen mengapresiasi pengakuan negara-negara bersenjata nuklir tentang perlunya mematuhi non-proliferasi bilateral dan multilateral, perlucutan senjata dan kesepakatan serta komitmen pengendalian senjata, termasuk kewajiban mengikat mereka di bawah Pakta Non-Proliferasi Senjata Nuklir terkait dengan perlucutan senjata nuklir," kata Dujarric lewat pernyataan.

Baca Juga

Guterres diberi semangat oleh komitmen bersama tersebut untuk mencegah perang nuklir dan menantikan informasi lebih lanjut seputar inisiatif masa depan. "Satu-satunya cara untuk melenyapkan semua risiko nuklir adalah menghancurkan semua senjata nuklir," katanya.

Disebutkan pula bahwa Guterres bersedia berkoordinasi dengan negara-negara bersenjata nuklir dan seluruh negara anggota PBB untuk mewujudkan cita-cita ini segera mungkin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile