Kamis 06 Jan 2022 05:36 WIB

Hasil Copa del Rey: Barcelona Menang Tipis atas Linares Deportivo

Barcelona mengalahkan Linares Deportivo 2-1 dan lolos ke 16 besar Copa del Rey.

Red: Israr Itah
Penyerang Barcelona Ferran Jutgla (ketiga kiri) merayakan golnya ke gawang Linares Deportivo dalam laga Copa del Rey di Estadio Municipal de Linarejos, Linares, Jaen, Andalusia, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Pedrosa
Penyerang Barcelona Ferran Jutgla (ketiga kiri) merayakan golnya ke gawang Linares Deportivo dalam laga Copa del Rey di Estadio Municipal de Linarejos, Linares, Jaen, Andalusia, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona sukses melewati adangan Linares Deportivo dalam pertandingan babak 32 besar Copa del Rey. Barcelona menang tipis 2-1 meski sempat tertinggal lebih dahulu dalam laga di Estadio Municipal de Linarejos pada Kamis (6/1/2022) dini hari WIB, demikian laporan laman resmi RFEF.

Linares sempat unggul lebih dahulu berkat gol Hugo Diaz sebelum Ousmane Dembele dan Ferran Jutgla membalikkan kedudukan bagi tim Barcelona. Berkat kemenangan ini, Barcelona berhak melaju ke babak 16 besar yang rencananya akan dimainkan pekan depan.

Baca Juga

Pertandingan ini menjadi debut resmi bek kanan veteran Dani Alves pada periode kedua membela Barcelona. Klub Katalunya tersebut langsung tampil agresif sejak awal pertandingan, yang dibalas Linares melalui beberapa kali serangan balik.

Tim tuan rumah pada menit ke-19 sukses mencetak gol pembuka melalui sundulan Hugo Diaz di depan gawang setelah menerima umpan silang dari sisi kanan. Skor menjadi 1-0 untuk Linares.

Barcelona terkejut dengan gol ini. Mereka mencoba mencetak gol penyeimbang melalui sejumlah peluang. Sayangnya, tidak ada yang berbuah gol dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas istirahat, Xavi memasukkan tiga pemain sekaligus demi meningkatkan intensitas serangan Barcelona. Setelah serangkaian peluang gagal, Ousmane Dembele akhirnya sukses menyamakan skor lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti pada menit ke-63 yang tidak bisa dihentikan kiper lawan. Kedudukan menjadi 1-1.

Enam menit berselang, Barcelona pun sukses membalikkan kedudukan berkat gol yang dicetak pemain muda Ferran Jutgla. Dia menggiring bola ke kotak penalti dari sisi kiri dan mengecoh satu pemain lawan sebelum melepas tembakan ke tiang jauh. Barcelona unggul 2-1.Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan dan Barcelona berhak melaju ke babak selanjutnya.

Daftar Susunan Pemain:

Linares (4-4-2): Brimah Razak; Daniel Perejon, Lolo Guerrero, Josema, Alvaro Barbosa; Ruben Sanchidrian (David Luna 88'), Rodri, Alejandro Melendez (Cristian Carracedo 56'), Fran Carnicer (Miguel Marin 56'); Hugo Diaz (Jon Etxaniz 70' (Luis Castillo 88')), Fernando Copete.

Barcelona (3-1-4-2): Neto; Oscar Mingueza, Ronald Araujo (Gerard Pique 46'), Eric Garcia, Jordi Alba; Dani Alves, Sergio Busquets, Riqui Puig (Frenkie de Jong 46'- Alvaro Sanz 74'); Nicolas Gonzalez, Ilias Chakkour (Ousmane Dembele 46'), Ferran Jutgla.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement